Strategi Restoran Untuk Hari Ini & Masa Depan

KONFRONTASI- Hari ini COVID-19 berdampak pada klien restoran di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mereka berada di Jakarta, Bandung, Semarang atau Surabaya maupun kota-kota lain yang tidak hanya ditutup tetapi dikurung (lock down).

Semua menderita dampak yang sama pada aktivitas bisnis dine in, dengan 50% hingga 80% kehilangan pendapatan. Situasi pandemik sangat serius dan dampaknya akan bertahan lama, belum lagi jika bicara dampak ekonominya secara menyeluruh.

Indra Ketaren: President of Indonesia Gastronomic Association ...

Komunikasi & interaksi kerap dilakukan antara restaurateur maupun antara chef untuk melihat apa yang bisa dilakukan untuk saling membantu. Semua menyadari bahwa kebanyakan diri mereka terisolasi selama krisis ini.

Tindakan pertama yang perlu dilakukan adalah melawan isolasi ini, dan membangun kembali komunikasi dengan informasi bisnis dan berbagi pengalaman dalam komunitas di antara restaurateur maupun antara chef.

Itu sebabnya webinar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengumpulkan semua pengalaman, umpan balik, studi, praktik terbaik dan ide-ide yang dapat dikumpulkan tentang apa yang terjadi di kota yang berbeda.

Termasuk testimonial eksklusif dari perusahaan pendukung seperti katering, suplier bahan baku maupun sebagainya yang bermitra dengan para restoran & chef. Dan membaginya dengan para audiens selama sesi ini.

Dengan tindakan ini, diharapkan pencerahan para panelis dapat mencakup seluruh spektrum industri restaurateur dan membantu dalam menemukan saran jangka pendek maupun jangka panjang yang sesuai.

Kepentingannya adalah untuk menurunkan dampak krisis pandemik pada aktifitas restoran & chef yang akhirnya dapat mengubah situasi ini menjadi peluang bisnis jangka panjang untuk kita semua.

Indra Ketaren, Tokoh Gastronomi Indonesia

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...