Steak Nasi Butter Idola Warga Sukabumi

Konfrontasi – Menu masyarakat Eropa telah menjadi peluang usaha baru bagi warga di pelososk nusantara. Anekan olahan kuliner mancanegara memberi daya tarik ditangah kuliner negeri sendiri.

Salah satu kuliner Eropa yang diidolakan yaitu steak. Maskan berbahan baku daging ini menjadi favorit di Kota Sukabumi. Zaenal, pemilik resto steak, berhasil menggabungkan daging khas steak dengan selera Indonesia. Pengusaha mikro yang membuka kedai steak di Jl. Sudirman, Kecamatan Cikole mengatakan resto ‘Kampung Steak’ mengganti kentang dengan nasi goreng butter sehingga cita rasa semakin gurih.

"Kalau Steak biasanya pakai kentang, tetapi kalau di Kampung Steak ini, kita ada yang pake nasi tetapi nasinya juga digoreng dengan butter jadi terasa lebih gurih," ujarnya.

Zaenal bercerita dirinya berpaling pada steak setelah membuka usaha ayam bakar jenis ayam kampung. Dia menjual steak seharga Rp. 21 ribu sampai Rp. 30 ribu sesuai daya beli pasar.

Beberapa menu favorit di Kampung Steak antara lain Cheese Steak, Thenderloin Steak, dan sebagainya. Zaenal juga menyediakan steak ala Jepang sebagai variasi rasa.

"Kalau mau makan steak murah tetapi enak bisa datang langsung ke restoran kami, biasanya kita buka mulai pukul 16.00 WIB," terangnya. 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA