25 February 2020

Sexy Food, Resto Serangga Pertama Di Belgia

Konfrontasi – Serangga merupakan hewan insektisida yang dering dibunuh sia-sia. Namun, banyak negara di Asia justeru mengolahnya menjadi menu sehari-hari.

Steven van Boxtel dari Fast Company menyatakan masyarakat dunia terutama Eropa salah memahami serangga. Orang Eropa terlalu takut dengan tampilan serangga dan lupa akan potensi proteinnya. Steven bahkan yakin serangga menjadi salah satu makan pokok dunia pada 2050.

Perusahaan Belgia ini memakai seranggan sebagai bahan menu restorannya. Beberapa jenis insektisida seperti kumbang, jangkrik, belalang dikemas dalam sebuah wadah berdesain mewah. Menu serangga ‘SexyFood’ pun berhasil menarik perhatian pasar.

"Dalam budaya kami, mengkonsumsi serangga adalah hal yang tak biasa. Menyajikan dengan apa adanya akan sangat ekstrem," jelas Steven.

Terobosan baru ini mendapat respon beragam dari konsumen Fast Company. Banyak pelanggan menilai SexyFood cukup nikmat seperti ikan, ayam dan daging lainnya.

"Jadi kami menyembunyikan hal yang memperlihatkan serangga secara gamblang. Orang yang membeli dan memakannya pun bisa dibilang memakan konsep daripada memakan serangga," kata Steven.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...