Rasakan Lima Manfaat Sehat Minum Kopi Lemon

KONFRONTASI -     Teh yang dicampur dengan lemon alias lemon tea sudah terdengar biasa. Lemon tea merupakan perpaduan yang nikmat dan menyehatkan. Lalu, bagaimana jika lemon dicampurkan dalam kopi?

Kombinasi kopi dan lemon ternyata juga menghasilkan minuman yang menyegarkan dan kaya manfaat. Rasa asam dari lemon dan bercampur dengan kopi yang pahit akan memberikan sensasi tersendiri pada tubuh.

Campuran kopi dan lemon merupakan perpaduan yang saling melengkapi karena keduanya memiliki kandungan nutrisi yang berbeda.


Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan kewaspadaan dan fungsi otak. Sedangkan lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan. Jika keduanya dicampurkan, maka disebut bakal menghasilkan manfaat yang baik untuk tubuh.


Berikut manfaat minum kopi dengan lemon.

1. Mengandung antioksidan
Antioksidan di dalam kopi dan lemon membantu mencegah kerusakan organ. Antioksidan juga mencegah sejumlah penyakit seperti kanker, jantung, depresi, dan Alzheimer.

2. Meningkatkan energi
Kopi dan lemon dapat memberikan efek positif yang memacu energi. Kandungan kafein pada kopi memberikan energi tambahan sehingga dapat meningkatkan performa ketika berolahraga.

3. Membakar lemak
Kafein dalam kopi dapat membantu mengurangi lemak di dalam tubuh. Meminum kopi dapat meningkatkan metabolisme sehingga pembakaran lemak ketika berolahraga akan lebih optimal.


4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam tubuh dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sistem imun yang baik membantu tubuh melawan penyakit dan mencegah infeksi.

5. Baik untuk kulit
Kopi dan lemon baik untuk kesehatan kulit karena mengandung antioksidan yang tinggi.

Kopi juga meningkatkan aliran darah dan hidrasi kulit. Sedangkan vitamin C pada lemon juga baik untuk kulit karena dapat meningkatkan elastisitas dan melawan radikal bebas. (jft/CNN)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...