25 June 2018

Pepes Sagu Pisang Yang Tak Terlupakan

Konfrontasi - Sudah sering saya berwisata kuliner di Jalan Surya Kencana Bogor. Biasa wajib makan soto kuning Pak Yusuf, Bakso Kikil Pak Jaka dan Combro. Tapi kali ini saya mau coba makanan khas Bogor yang lain, yaitu aneka pepes yang lokasi jualannya tidak jauh dengan Lumpia Basah Pak Alen.

Padahal setiap wisata kuliner kesini tentu saya melewati penjual pepes ini, tetapi baru kali ini saya mencobanya. Disini menjual aneka pepes seperti pepes teri, pepes jamur, pepes peda, pepes ikan mas dan lain-lain. Selain itu disini menjual pepes sagu pisang, pepes sagu pisang keju dan pepes sagu nangka. Menu lain disini juga dijual otak-otak dan tape uli.

Saya disini mencicipi langsung pepes sagu pisang, jadi hampir semua menu yang ada disini di bakar. Untuk pepes sagu pisang-nya saya suka banget lho, warnanya coklat, rasanya legit dan terasa manis. Menurut penjualnya yaitu Bapak Daniel, pepes sagu ini sudah berjualan sejak 36 tahun yang lalu, dan menurut beliau pepes sagu ini satu-satu-nya di Bogor.

Sedangkan pepes lain saya beli untuk dibawa pulang untuk santap makan dirumah, saya membeli pepes jamur, pepes teri dan pepes ikan peda. Pepes teri-nya enak, sedikit asin dan ada sedikit rasa pedas. Pepes jamur juga enak lho, empuk. Kalau pepes ikan peda memang rasanya asin dan dicampur dengan daun singkongnya.

Pokoknya Aneka pepes ini recommended, dan layak untuk Anda coba. Cocok sekali untuk oleh-oleh atau untuk santap makan di rumah. Saya juga masih penasaran dengan pepes nangka-nya, kapan-kapan saya pasti akan kembali. (dynklnr/ar)

Category: 
Loading...