30 March 2020

Nih Makanan untuk Pria agar Tetap 'Strong'

KONFRONTASI-Kaum Adam cenderung tidak terlalu peduli dengan makanan yang dikonsumsinya. Padahal para ahli mengatakan bahwa sebenarnya makanan sehat untuk pria sangat penting.

Karena pada dasarnya pola makan dan pola diet pria dan wanita sangat berbeda, karena itu ada beberapa jenis makanan yang penting untuk dikonsumsi pria demi kesehatannya.

Berikut adalah daftar makanan penting untuk kesehatan pria

Tomat

Tomat juga dikenal sebagai makanan super karena banyak manfaatnya. Tomat mengandung lycopene, dimana penelitian menyebutkan membantu mengurangi risiko kanker kolorektal, kanker prostat, penyakit jantung dan menurunkan kolesterol - semua penyakit umum pada pria.

Tiram

Tiram memiliki tingkat zinc  penting untuk kesuburan pria dan kesehatan seksual. Zinc mempertahankan kadar testosteron yang sehat dan sangat baik untuk produksi sperma yang sehat. Tiram juga bagus untuk rambut.

Biji-bijian

Hampir semua jenis biji-bijian mengandung kadar sehat vitamin, mineral dan serat. Seluruh biji-bijian seperti gandum dan beras merah memiliki jumlah yang sehat vitamin B, baik untuk over-semua kesejahteraan dan mereka juga membantu meringankan depresi. Studi juga mengatakan bahwa folat dapat menjaga sperma yang sehat, sementara biotin membantu mengekang rambut rontok.

Bawang Putih

Pria yang mengkonsumsi bawang putih secara teratur memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah.

Ikan salmon

Tidak hanya salmon merupakan sumber protein, juga merupakan sumber omega-3 asam lemak, yang telah dikaitkan dengan tingkat menurunkan kolesterol jahat. Mereka juga mengurangi risiko penyakit jantung, kanker kolorektal, kanker prostat dan depresi.

Bluberi

Para ahli mengatakan bahwa blueberry memiliki tingkat proanthocyanidins, yang terkait dengan penurunan risiko kanker prostat. Blueberry juga dikatakan efektif dalam mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kehilangan memori yang berkaitan dengan usia.

Brokoli

Brokoli, serta kubis dan kecambah, mengandung zat yang mampu melawan kanker kimia yang kuat yang disebut sulphoraphane, yang katanya untuk mengurangi risiko pria terkena kanker kandung kemih, kanker prostat dan kanker kolorektal.

Telur

Menderita kerontokan rambut? Pastikan Anda menyertakan telur dalam diet Anda. Telur memiliki sumber protein yang tinggi, yang penting untuk pertumbuhan rambut. Kuning telur juga merupakan sumber zat besi yang baik.

Jus buah delima

Jus buah delima membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah hipertensi karena dikemas dengan vitamin, antioksidan dan mineral. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa jus delima setiap hari memiliki dapat memperlambat perkembangan kanker prostat.[mr/seru]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...