23 November 2017

Ngeri, Simak Nih Bahaya Konsumsi Alkohol di Usia Muda

KONFRONTASI-Remaja yang gemar mengonsumsi minuman keras (miras) cenderung melakukan bunuh diri pada usia 20-an. Hal ini diungkapkan melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh Profesor David Cottrell, dari University of Leeds.

Dilansir dari Daily Mail, remaja yang dirawat di rumah sakit akibat alkohol juga lima kali lipat berisiko bunuh diri. Temuan ini juga berlaku bagi remaja yang membutuhkan perawatan medis akibat mengonsumsi narkoba, terlibat dalam kekerasan, dan menyakiti diri sendiri.

"Dokter belum sepenuhnya menghargai risiko yang dihadapi anak-anak dan remaja yang masuk ruang gawat darurat di rumah sakit karena mengalami masalah yang berhubungan dengan kesulitan. Sudah pasti bahwa anak-anak yang menyakiti diri sendiri berisiko tinggi bunuh diri. Namun, penelitian menunjukkan bahwa risiko tersebut meluas ke kelompok yang jauh lebih luas," papar Cottrell.

Menurut Cottrell, anak-anak dan remaja yang menderita akibat minuman, obat-obatan terlarang hingga kekerasan juga menghadapi peningkatan risiko bunuh diri atau kematian dini melalui perilaku alkohol, dan obat-obatan terlarang. Sementara, Chief Executive Young Minds, Sarah Brennan mengatakan, penelitian tersebut merupakan terobosan dalam kaitannya penyalahgunaan zat terlarang, kekerasan, menyakiti diri sendiri dan minuman beralkohol.

"Sangat penting bagi kita untuk tidak memikirkan orang muda hanya dalam daftar 'masalah', dan bahwa kita dapat memahami bagaimana penderitaan dapat diungkapkan dengan cara yang berbeda pada waktu yang berbeda," kata dia.[mr/snd]

Tags: 
Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...