18 October 2019

Nasi Lengko, Kombinasi Pecel dan Sate Kambing

Konfrontasi – Sajian nasi putih dan irisan timun segar, daun kucai, toge, bawang goreng, potongan tempe goreng, dan potongan tahu goreng mungkin tidak menggugah selera makan. Kesan pertama tersebut akan hilang berganti rasa ketagihan saat nikmatnya Nasi Lengko Cirebon mengisi meja makan.

Haji Barno suklses menyulap masakan pecel dalam Nasi Lengko. Bumbu kacang yang sedikit cair dan campuran sedikit sayur terasa ringan berkat daun kucai dan bawang goreng ber aroma khas untuk pembangkit selera.

Nasi lengko semakin menggoyang lidah apabila disantap bareng sate kambing muda. Haji Barno memilih daging kambing empuk dengan guyuran bumbu kacang manis sehingga sensasi arang bakar menambah sedap.

Selain Nasi Lengko dan Sate, pengunjung dapat menikmati es durian yang dikombinasikan bubur sumsum sirup merah atau Tjampolay.

H. Barno menceritakan resep Nasi Lengko sudah dibuat ayahnya, H. Sardi tahun 1968. Warung sederhana yang terletak di Jl. Pagongan No. 15B ini sangat ramai. Maklum, harga seporsi nasi Lengko cuma Rp. 8 ribu.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...