23 July 2018

Minum Teh Campur Susu Ternyata Bisa Putihkan Gigi Secara Alami

KONFRONTASI-Kebiasaan meminum teh dicampur sedikit susu ternyata berguna untuk memutihkan gigi secara alami.

Dr Ava Chow, dari University of Alberta's School of Dentistry, Inggris menyatakan, protein di dalam susu berfungsi lebih baik daripada pasta gigi pemutih dan lebih efektif daripada whitening.

Kebiasaan minum teh dicampur susu akan mencegah noda hitam pada gigi.

"Teh adalah minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Mencampurkan teh dengan susu akan membuat teh terproses atau teroksidasi, sehingga mampu melawan noda pada gigi,” ujarnya.

Teh mengandung tanin, yaitu senyawa yang larut dalam air, yang menyebabkan rasa pahit. Tanin memiliki warga gelap dan bisa menodai gigi. Namun, kasein, protein utama dalam susu mampu mengikat tanin dalam teh dan mencegah noda pada gigi.

"Hasil yang kami temukan menunjukkan bahwa kasein adalah komponen susu yang bertanggung jawab untuk mengurangi pewarnaan pada gigi saat minum teh," kata Chow.

Sebelum ke dokter gigi untuk memutihkan gigi, Chow menyarankan pasien untuk mengonsumsi susu dengan teh mereka dan menjadikannya kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada penelitian sebelumnya, teh juga amat disarankan, karena mengandung flavonoid, yaitu antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung.[mr/bst]

Category: 
Loading...