25 November 2017

Mencicipi Churrasco, Daging Panggang Lezat Khas Brazil

KONFRONTASI-Jika ingin menyantap belasan ragam daging panggang lezat di restoran sepuasnya, coba nikmati churrasco khas Brasil di restoran Tucano's Currascaria Brasileira, Jakarta.

Churrasco adalah daging yang dimasak dengan cara ditusukkan ke batang besi (skewer). Di restoran ini, Anda bisa menikmati belasan macam daging bila memilih paket churrasco all you can eat.

Churrasco (daging panggang) dengan rasa otentik Brasil meliputi berbagai pilihan potongan daging, mulai dari picanha (top sirloin), alcatra (sirloin), fraldinha (outside skirt), carnero (domba),  hingga daging ayam. Semua dagingnya dipastikan sudah mendapat sertifikat halal.

Pelayan akan berkeliling mendatangi meja-meja sambil membawa tusukan logam berbalut daging. Mereka langsung mengiris daging utuh tersebut ke piring pengunjung. Ini adalah penyajian gaya Brasil yang disebut "espeto corridor".

"Standar kematangan daging di sini medium, pengunjung bisa meminta tingkat kematangan sesuai yang diinginkan," kata Andi Hartono, General Manager of Tucano's Churrascaria Brasileira, di Jakarta, Rabu.

Rasanya seperti melihat daging kebab --versi kecil-- disuguhkan langsung ke meja. Setiap daging punya karakteristik dan rasa tersendiri. Ada yang rasanya minimalis, juga gurih seperti kuliner Indonesia.

Jika memang suka yang gurih dan penuh rasa, jangan lewatkan paha ayam yang lembut dagingnya, namun renyah di luar. Paha ayam versi Brasil ini kaya akan rasa, mirip ayam ungkep versi dibakar.  

Daging picanha, alcatra dan fraldinha juga terasa nikmat. Jika dirasa kurang berbumbu, ada dua macam saus yang bisa dicocol.

Molho Vinagrete (Green Sauce), yang terdiri dari potongan tomat, cabai dan bawang bombay dalam cairan cuka dan minyak zaitun, cocok dipadukan dengan daging domba bila ingin menetralisasi bau.

Molho de Pimenta (Red Sauce) punya penampilan yang mirip saus untuk bubur ayam, gorengan dan lontong. Kecuali Anda memang kuat menahan pedas, jangan terlalu banyak mencocolkan daging ke saus ini.

Tags: 
Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...