16 August 2018

Memanggang Sayuran, Variasi Dalam Mengolah Sayuran

Konfrontasi - Bosan mengolah sayuran dengan cara yang sama? Bagaimana dengan cara memanggang sayuran untuk menjadi salah satu variasi dalam mengolah bahan makanan, sayuran misalnya. Namun, kita tidak ingin kandungan gizi dalam sayuran hilang karena menguap begitu saja.

Cara termudah memanggang sayuran pertama memotong bagian sayuran dengan ukuran sama, sayuran akan menyusut ketika dipanggang maka harus pandai mengatur suhu oven Anda. Anda bisa memanggang sayuran sampai 425 derajat untuk suhu tertinggi agar sayur cepat matang dan sedikit keluar warna kecoklatan namun tetap lembut di dalam.

Disarankan agar tidak memotong dengan ukuran besar. Beri sedikit minyak di atas makanan dalam panci agar matangnya merata. loyang berukuran rendah itu lebih baik seperti yang digunakan untuk memanggang kue. Bahan dari kaca atau keramik juga baik. Jangan lupa untuk mengawasi sayuran yang sedang Anda panggang. Cara memeriksa kematangan dengan garpu. Anda akan tahu apakah sayuran Anda telah matang atau belum, jika belum masukkan kembali dalam oven. (vml)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...