2 April 2020

Manfaat Teh Serai Bagi Tubuh

Konfrontasi - Minum minuman hangat di cuaca dingin terutama saat turun hujan begini memang paling pas. Salah satu minuman yang mampu menghangatkan tubuh sekaligus menyegarkan kembali tubuh Anda adalah teh. Tapi bagaimana jika teh dikombinasikan dengan serai? Rasa dan aromanya yang kuat bisa sangat menyehatkan lho.

Seperti dilansir dari stylecraze.com, ada banyak manfaat yang bisa Anda ambil dengan merebus teh dan serai bersamaan, lima di antaranya sebagai berikut.

1. Detoks tubuh
Sifat diuretik pada teh serai akan membantu membersihkan pencernaan dan menjaga organ tubuh bekerja secara optimal. Rutin mengonsumsi teh serai mampu membersihkan tubuh dari zat sisa dan menurunkan asam urat, racun dan kolesterol dalam tubuh serta menjaga ginjal tetap bersih. Bahkan juga bisa melancarkan peredaran darah.

2. Melawan kanker
Ada kandungan tertentu dalam serai yang bisa mencegah berkembangnya sel-sel in vitro penyebab kanker. bahkan teh serai bisa membantu mempercepat penyembuhan untuk pasien yang baru selesai mendapat pengobatan kanker. Minum secangkir setiap hari untuk meningkatkan energi dan mencegah kanker.

3. Meredakan stres dan nyeri PMS saat menstruasi
Serai merupakan obat antidepresan alami yang membantu melepas stres dan menenangkan pikiran. Teh serai juga sangat baik meredakan nyeri kram perut saat menstruasi. Menghirup aroma teh serai akan memberikan efek relaksasi dan aromaterapi menyegarkan untuk tubuh yang lelah.

4. Mengatasi sembelit dan diare
Teh serai memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang bisa membunuh parasit dan kuman di dalam sistem pencernaan. Jika Anda sedang sembelit, kembung, mulas atau diare, akan sangat membantu melancarkan pencernaan. Antimikroba dalam teh serai juga bisa meringankan gejala gastroenteritis atau maag.

Jadi, jangan ragu mencoba sendiri teh serai di rumah. Bahkan cocok sekali jika musim hujan begini menyeduh teh serai untuk menghangatkan tubuh sekaligus mencegah flu datang mengganggu. (mg/mrdk)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...