18 June 2018

Lima Hidangan Sahur Praktis untuk Para Jomblo

KONFRONTASI- Buat jomblo, sahur sendirian juga bisa seru. Lebih hemat dan enak meracik menu sahur sendiri. Porsi dan rasanya bisa pas di lidah. 

Umumnya para jomblo lebih suka membeli lauk jadi di warung makan untuk menu sahur. Hanya beberapa yang memesan makanan lewat layanan pesan antar. Alasannya sayang diongkos atau malu karena hanya membeli makanan satu porsi. 

Untuk itu, sebaiknya Anda buat sendiri menu sahur lezat di rumah. Seperti lima menu praktis di bawah ini. Bahannya mudah didapat dan porsinya pas untuk dimakan sendiri. 

1. Olahan telur 
Bahan yang satu ini mudah didapat dan mudah diolah. Selain itu rasanya juga tidak pernah mengecewakan. Bagi Anda yang masih sendiri alias jomblo, bisa masak olahan telur praktis seperti omelette. 

Walau masak sendiri dan dimakan untuk diri sendiri, jangan buat omelette polos. Coba tambahkan bahan-bahan gurih plus bernutrisi. Seperti sosis, smoked beef, tomat hingga keju. Selain omelette, telur ceplok juga bisa jadi pilihan pas. Tidak sampai lima menit, telur ceplok dengan nasi hangat sudah siap disantap untuk sahur. Jangan lupa tambahkan kecap manis, agar rasa dan warnanya lebih mantap. 

2. Sarden 
Makanan kaleng an yang satu ini bergizi tinggi. Banyak orang yang sengaja menyetok sarden kalengan untuk dimasak saat sahur. Ikan kalengan yang gurih ini cocok untuk para jomblo karena mudah dimasak. 

Cukup buka kaleng, hangatkan sebentar dan ikan mungil dengan saus gurihnya siap disantap. Jadi, cukup sediakan nasi putih saja. Oh ya, belilah sarden kaleng yang ukuran paling kecil. Karena Anda harus ingat, kalau hanya Anda yang akan memakannya. 

3. Nugget 
Kalau yang satu ini selain praktis, harganya juga terbilang ekonomis. Kalau ingin makan daging ayam tapi malas buat ayam ungkep, nugget ayam bisa jadi pilihan. Cukup menggoreng sebanyak yang Anda inginkan. Lalu siapkan saus kemasan sebagai pelengkap.

4. Roti panggang 
Roti panggang dengan tambahan smoked beef dan telur ceplok juga masuk dalam sajian sahur yang mudah dibuat. Rasanya enak dan mengenyangkan. Satu porsi roti panggang juga sudah pas untuk jadi menu sahur satu orang. Roti panggang yang tersaji saat hangat juga bisa menambah selera makan. 

5.Omelette mie 
Sajian yang satu ini hampir pernah dibuat para jomblo. Baik untuk lauk maupun camilan di rumah saat malam minggu tiba. Martabak mie juga bisa masuk dalam menu sahur Anda. Apalagi kini sudah banyak mie instan yang menawarkan beragam rasa sajian tradisional. Jadi tinggal pilih, ingin buat martabak mie rasa rendang, soto, tongseng hingga rasa sajian lezat lainnya. (Mr/dtk)

Category: 
Loading...