23 November 2017

Lemon Ternyata Ampuh untuk Cegah Batu Ginjal Lho!

KONFRONTASI-Ada kabar gembira dari ahli ginjal, bahwa buah ini dapat mencegah pembentukan batu ginjal dalam tubuh Anda lho.

Ya, itu karena lemon mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh kita. Yang paling dikenal yaitu kandungan vitamin C.

Nah, menurut Spesialis Urologi dr Marto Sugiono SpU dari Siloam Hospital Kebon Jeruk, lemon mengandung citrat yang dapat menghambat pembentukan kristal di ginjal seseorang. Maka, Anda disarankan untuk mengonsumsinya, terutama bagi yang terbiasa kurang minum air putih.

"Buah lemon banyak vitamin C. Tapi yang paling penting ada namanya citrat, ini bagus untuk mencegah batu ginjal," ungkapnya kepada Okezone saat ditemui belum lama ini.

Mengonsumsi lemon bisa dilakukan dengan berbagai cara. Baik itu dengan memakannya atau meminumnya. Itu sah-sah saja.

"Lemonnya bisa dibuat infused water yang fresh atau bisa diperas airnya lalu diminum dengan air hangat. Atau kalau suka diisap lemonnya akan lebih bermanfaat," tuturnya.

Anda jangan malas konsumsi lemon yang baunya harum dan bisa membangkitkan semangat. Cukup satu buah lemon dalam sehari bisa mencegah pembentukan batu ginjal.

Karena kalau sampai kena batu ginjal tiba-tiba, kualitas hidup jadi menurun. Mengingat prevalensi penyakit tidak menular di Indonesia ini jumlahnya sudah meningkat, termasuk penyakit ginjal.[mr/okz]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...