7 April 2020

Lancarkan Sirkulasi Darah dengan 3 Sayur Ini

Konfrontasi - Bayam, selada, dan kubis selain dapat menjaga kesehatan mata. Makanan tersebut kaya akan nitrat dan membantu memperlancar sirkulasi darah.

Sebuah penelitian menemukan bahwa sayuran hijau seperti bayam, selada, dan kubis dapat menurunkan risiko glaukoma yang meningkat 30 persen.

Hal ini disebabkan sayuran yang kaya nitrat memperlancar salurah darah sehingga mencegah glaukoma primer sudut terbuka (POAG).

"Diet nitrat tinggi dan sayuran berdaun hijau dikaitkan dengan risiko lebih rendah POAG," ujar Asisten Profesor Kedokteran, Dr Jae Kang seperti dilansir Mirror, Jumat (15/1/2016).

Bagi mereka yang diet juga dianjurkan menyantap ketiga makanan tersebut karena bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah.

"Bukti menunjukkan bahwa nitrat atau nitrit bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah," ungkap Jae Kang.

Dia menambahkan, diet nitrat didominasi sayuran berdaun hijau yang memberikan kontribusi sekitar 80 persen dari asupan nitrat.

"Untuk pengetahuan kita, asupan nitrat sebagai nutrisi tertentu belum dievaluasi. Oleh karena itu, kami evaluasi dalam studi prospektif selama 25 tahun dari 63.893 perempuan dan 41.094 laki-laki," ujarnya. (mtv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...