Kulit Lumpia Semarang Yang Garing, Renyah, dan Kripsi

Konfrontasi - Lumpia awalnya berasal dari Tionghoa yaitu sejenis panganan ringan atau istilah kerennya snack  terbuat dari lembaran tipis terbuat dari tepung gandum atau tepung terigu yang dijadikan bungkus lalu diisi oleh daging ayam atau ikan atau udang, sayuran, bihun, dan lain sebagainya. Namun, untuk negara Indonesia, makanan yang bernama Lumpia ini identik dengan daerah kota Semarang yang sudah disesuaikan resepnya dengan lidah orang Indonesia.

Tentu saja sebagai bahan dasar dalam pembuatan lumpia, kulit lumpia merupakan elemen utama karena kalau tanpa kulit lumpia namanya bukan lumpia! hahaha. Masyarakat Indonesia sangat menyukai kulit lumpia yang garing, krispi, gurih, dan renyah!

Anda mungkin biasa membeli kulit lumpia yang tersedia di pasar swalayan, namun seringkali kulit lumpia tersebut tidak bulat secara sempurna atau sobek malahan. Namun, jangan khawatir Anda juga bisa membuat kulit lumpia sendiri yang lebih baik baik diri sisi bahan (higienis), dan tebal tipis serta ukuran sesuai selera.

Oh ya, untuk sekedar tips jika kulit lumpia yang Anda buat akan segera dikonsumsi sebaiknya taruh diatas selembar daun pisang dan tutuplah bagian atasnya dengan daun pisang juga. Namun, jika akan disimpan dalam waktu yang lama sebaiknya bungkus dengan kantong plastik dan taruh didalam kulkas untuk menjaga kerenyahannya. (ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...