Kaldu Merupakan Makanan Super Sehat

Konfrontasi - Di musim hujan seperti ini, mengonsumsi makanan yang hangat terdengar sangat menggiurkan. Salah satu makanan yang cukup populer untuk dikonsumsi di musim hujan yang dingin adalah hangatnya kaldu. Rasa gurih yang berasal dari rebusan daging maupun sayuran ini mampu membuat tubuh Anda hangat dan suasana hati meningkat.

Tak hanya itu saja, beberapa penelitian kesehatan juga mengatakan bahwa kaldu adalah makanan yang super sehat. Berikut adalah buktinya seperti dilansir dari care2.com.

Tinggi akan mineral
Tidak banyak yang tahu bahwa kaldu sarat akan mineral seperti kalsium, magnesium, dan fosfor. Selain itu kaldu juga mengandung gelatin, kolagen, dan banyak asam amino esensial yang mudah diserap oleh tubuh.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Kandungan mineral di dalam kaldu tidak hanya baik untuk kesehatan tulang namun juga mampu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Tingginya gelatin dan kolagen mampu menyehatkan usus. Sementara asam amino dapat melindungi lapisan usus serta meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Mempercantik kulit
Ingin mempercantik kulit dengan cara yang menyenangkan? Perbanyaklah mengonsumsi kaldu. Tingginya asam amino glisin, prolin, bersama dengan kolagen dapat membuat kulit Anda tampak muda serta mampu melawan tanda penuaan kulit seperti keriput, selulit, dan kulit kendur.

Kaya akan zat anti-inflamasi
Ada begitu banyak kandungan bahan alami di dalam kaldu yang bermanfaat sebagai zat anti-inflamasi. Seperti glycine yang dapat mendetoks hati Anda. Sementara proline sangat penting untuk kesehatan tulang, tendon, ligamen, dan otot.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ada alasan yang mendasari kenapa sup banyak dikonsumsi di musim hujan atau musim dingin. Sebab sup dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga Anda terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Datangnya musim penghujan seperti saat ini mampu menimbulkan penyakit. Oleh karena itu untuk mengantisipasinya, sebaiknya selalu sediakan sup atau kaldu hangat di rumah. Dan ingat, jangan membuat kaldu yang terbuat dari bumbu instan. Sebab makanan tersebut justru berbahaya untuk kesehatan. (mrdk)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...