18 December 2018

Inilah Manfaat Kesehatan dari Air Kelapa

KONFRONTASI -  Air kelapa, siapa sih yang enggak kenal dengan minuman yang satu ini. secara pohon kelapa di indonesia itu banyak banget terutama di desa desa. kalaupun di sekitar rumahmutidak ada pohon kelapa, yang jualan es kelapa muda banyak kan di pinggir pinggir jalan.

Selain menyegarkan dan menjadi penghilang dahaga di siang hari yang terik, ternyata air kelapa itu banyak manfaatnya lho bagi kesehatan. Enggak heran para orang tua sejak jaman dulu menganjurkan kuta untuk minum air kelapa ketika kita muntah muntah karena dugaan keracunan. Selain menetralkan racun berikut ini manfaat lain dari air kelapa untuk kesehatan yang sudah di buktikan oleh ilmuwan inmuwan luar negeri.

1. Apa Kandungan Air Kelapa Sehingga Manfaat Kesehatannya Banyak?

Air kelapa sebenarnya merupakan nutrisi untuk tunas yang nantinya akan muncul kalau buah kelapa tersebut ada di permukaan tanah. Oleh karena itu air kelapa secara alami sudah di bekali dengan berbagai macam zat. Di dalam air kelapa ada, energy, protein, lemak, karbohidrat, gula, fiber, aneka mineral, vitamin, hingga berbagai macam anti oksidan seperti riboflavin, niacin, panthitenic acid serta asam folat. Dengan banyaknya kandungan nutrisi ini enggak heran air kelapa bagus bagi tubuh. Terima kasih pada akar pohon kelapa yang menjalar kemana mana sehingga bia mengumpulkan aneka macam nutrisi yang ada di dalam air kelapa ini.

2. Air Kelapa Bagus Untuk Merehidrasi Cairan Tubuh.

Ada kalanya karena aktivitas tertentu kita mengalami dehidrasi. Salah satu cara untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang ya dengan minum air kelapa ini. di dalam air kelapa ada kandungan potasium serta sodium yang merupakan elektrolit ponting yang bisa mengatur keseimbangan ion cairan tubuh. Cukup minum 2 gelas air gelapa setelah seharian berpanas panas, dijamin kamu bakalan segar lagi.

3. Meningkatkan Kerja Sistem Pencernaan.

Berbagai macam kandungan dalam zat dalam air kelapa ternyata sangat bagus untuk mengatasi banyak masalah pencernaan. Mulai dari mual mual, infeksi pada lambung dan usus, diare ringan, desentri dan sakit maag. Berarti benar ya anjuran untuk minum air kelapa muda saat kita muntah muntah.

4. Air Kelapa Juga Bagus Untuk Cairan Infus Intravena.

Tak hanya bisa diminum, ternyata air kelapa juga sering dipakai sebagai cairan infus untuk memulihkan keseimbangan cairan pada orang orang yang sakit parah. Tentu saja keputusan dan cara memberikan infus air kelapa ini hanya dokter yang bisa melakukannya. Jangan coba coba di rumah sendiri ya.

5. Air Kelapa Ternyata Berfungsi Sebagai Zat Antimicroba.

Di dalam air kelapa terdapat senyawa peptidase yang efektif untuk mematikan baik bakteri gram positif maupun bakteri gram negatif. Dengan meminum air kelapa, sebagian bakteri jahat dalam saluran pencernaan kita akan mati.
Selain kelima manfaat diatas, ternyata air kelapa juga punya manfaat lain

seperti,mengontrol kadar kolesterol tubuh, mencegah hipertensi, dan meringankan kerja hati karena banyak racun yang diurai oleh air kelapa ini tanpa perlu melewati hati terlebih dahulu. Dengan banyaknya manfaat kesehatan air kelapa ini, jangan ragu untuk sering sering meminumnya ya.(Jft/Iyakan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...