Cegah COVID-19, Suplemen Herbal Didonasikan pada Masyarakat

Konfrontasi - Kasus COVID-19 di Indonesia sudah mencapai angka yang tak bisa disepelekan. Hal ini membuat langkah pencegahan terus diimbau oleh pemerintah seperti melakukan jaga jarak fisik serta meningkatkan imunitas tubuh terhadap serangan virus SARS-CoV-2 itu.

Deltomed Laboratories (Deltomed), produsen obat herbal terpercaya selama lebih dari 40 tahun, menyalurkan donasi berupa 1 juta paket Antangin, Kojima (Korma, Habbatussauda, Madu) yang dapat meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh kepada tenaga kesehatan, petugas keamanan, dan masyarakat luas di wilayah Jabotabek dan Wonogiri. Penyaluran donasi ini dimulai sejak 24 Maret 2020, dan akan terus berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Secara keseluruhan ada sebanyak 1 juta paket Antangin, Kojima dan produk lainnya senilai lebih dari Rp. 3.500.000.000,- (tiga milyar lima ratus juta rupiah) yang akan kami salurkan secara bertahap," ujar Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo

Lebih lanjut Mulyo mengatakan, hingga saat ini, pihaknya sudah mendonasikan paket Antangin kepada Perwakilan Kementerian Kesehatan RI, BPOM RI, dan tenaga kesehatan di beberapa Rumah Sakit seperti di RSPI Sulianti Saroso, RSUD Cengkareng, RSUD Wonogiri, RSUD Sukoharjo, Pos Pengamanan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet, dan lain lain.

Selain itu, kami juga menyalurkan paket Antangin kepada petugas keamanan yang berada di Komando Resor Militer 052, Polres Jakarta Barat, beberapa Polsek di Jakarta, serta Polsek dan Koramil di sekitar Wonogiri dan Sukoharjo. Juga kepada petugas di pos-pos pengamanan RS Darurat COVID-19. Serta membagi-bagikan paket Antangin kepada pengemudi ojek online dan pengemudi taksi yang terus melayani masyarakat 

“Tenaga kesehatan, petugas keamanan dan pengemudi ojek online serta pengemudi taksi adalah pihak-pihak yang menghadapi kemungkinan besar terpapar COVID-19 ketika sedang menjalani profesinya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang infeksi COVID-19," kata dia.

Diketahui, konsumsi herbal secara rutin dan teratur dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit. Hal ini tentunya harus diikuti dengan upaya pencegahan lainnya, seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayur, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan jaga jarak aman minimal 1 meter atau physical distancing untuk memutus rantai penularan COVID-19.

"Kami berharap dengan mengonsumsi paket Antangin ini, imunitas tenaga kesehatan, petugas keamanan dan pengemudi ojek online serta taksi tetap terjaga, dan dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," jelasnya. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...