21 August 2018

Bukan Sulap Bukan Sihir, Kini Ada Pohong Pisang Rasa Strawberry

Konfrontasi - Pisang adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain bergizi, pisang juga termasuk buah yang mudah didapatkan.

Pisang juga memiliki aneka macam, antara lain yang sering dikenal ada pisang susu, pisang raja, pisang ambon dan pisang kepok.

Nah, gimana kalau pisang stroberi? bentuknya sih pisang tapi rasanya rasa buah stroberi. Siapa bilang hal ini gak mungkin terjadi? Yuk, coba menanam pisang stroberi sendiri di rumah.

Beginilah teknik sederhana cara menanam pohon pisang ajaib rasa stroberi:

1. Lubangi pohon pisang

Ambil pisau, beri lubang pada batang pisang yang belum berbuah. Lubangi berbentuk segi empat dengan ukuran kurang lebih 7×7 cm agar mudah memotongnya. Lakukan dengan hati-hati jangan sampai rusak bagian tengah yang terpotong, sebab akan kita gunakan lagi untuk menutup pada proses akhir.

Untuk lebih jelas bisa lihat gambar berikut:

Content Image

2. Siapkan perisa stroberi

Ini rahasianya agar buah pisang mempunyai rasa stroberi, yaitu dengan menambahkan perisa stroberi dalam lubang. Selain stroberi, Anda juga bisa menambahkan perisa rasa lain seperti cokelat dan selainnya sesuai selera masing-masing yang diinginkan. Cara menambahkannya lihat pada langkag ketiga.

Content Image

3. Masukkan perisa cair

Jika perisa yang Anda gunakan berbentuk bubuk maka perlu dicampurkan air agar berbentuk cair. Ambil kapas dan rendam dengan cairan perisa tadi ke dalam lubang yang sudah kita buat sebelumnya. Lihat pada gambar di bawah ini.

Content Image

4. Tutup kembali lubang

Tutup kembali lubang yang sudah kita isi dengan perisa stroberi sebelumnya. Agar tidak jatuh, Anda bisa menggunakan tali atau plester untuk membuatnya tetap menempel pada batang pohon pisang. Lalu lakukan perawatan seperti pada umumnya. Biarkan pohon pisang tersebut berbuah, tunggu hasil buah pisangnya. (oke/warkop/mg)

Content Image

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...