11 December 2019

Benarkah Teh Hijau Bermanfaat untuk Kesehatan?

KONFRONTASI-Banyak wanita rela menahan rasa pahit dari teh hijau demi mendapatkan tubuh langsing. Namun, benarkah teh hijau memang berkhasiat membuat tubuh jadi langsing?

Pernyataan ini pun dibenarkan oleh ahli yang mengklaim telah berhasil menemukan ekstrak dalam teh yang sangat bermanfaat untuk mengurangi kandungan kanji, semacam karbohidrat, terserap ke dalam tubuh saat makan.

Studi ini dipimpin oleh Jaroslaw Walkowiak dari Poznan University, Polandia. Seperti dilansir Dailymail, Jumat (31/7), teh mengandung ekstrak tertentu yang bisa mengurangi penyerapan karbohidrat dari makanan yang kita konsumsi. Senyawa yang dimaksud adalah polyphenol. Studi yang diterbitkan dalam jurnal Nature Scientific Reports ini juga dikuatkan dengan pertanyaan dari ahli nutrisi Alison Hornby.



Ia sebelumya pernah menyatakan teh merupakan media yang sangat tepat untuk mengatasi berbagai macam kondisi kesehatan. Mulai dari arthritis hingga menurunkan berat badan. Tak hanya itu, tambah Alison, teh juga mengandung zat yang bisa mencegah timbulnya penyakit kanker.[mr/jpn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...