21 November 2017

Barista Ini Ciptakan Miniatur Lukisan Terkenal di Atas Secangkir Kopi

KONFRONTASI-Barista Korea Selatan Lee Kang-bin membuat seni menghias kopi jadi naik level, dia menciptakan miniatur lukisan terkenal dari busa di atas secangkir kopi yang disuguhkan di sebuah kafe di Seoul.

Goresan hati-hati dari kuas dan sendok kecil menciptakan lukisan "The Starry Night" Vincent van Gogh dan "The Scream" Edvard Munch yang terbuat dari krim kental yang diwarnai dengan pewarna makanan di atas secangkir kopi.
 
Secangkir kopi dengan lukisan indah yang dibuat dalam waktu 15 menit itu bisa dinikmati seharga 10.000 won. Berkat itu, Lee kini punya ribuan penggemar di kafe dan dunia maya.
 
"Suatu hari saya menggambar 'The Starry Night' dan itu telrihat sangat spesial karena lukisan terkenal terpampang di atas kopi. Setelah itu, banyak orang memesan kopi itu," kata Lee yang meniru lukisan itu dari gambar di smartphone seperti dilansir Reuters.
 
"Pembeli biasanya meminta saya menggambar karya seni favorit mereka," imbuh dia.
 
Dalam akun profil di mana dia biasa mengunggah foto dan video karya yang ia sebut "creamart", Lee mengatakan dia tidak pernah belajar menggambar. Dia mulai membuat kopi pada usia 17, saat mengikuti wajib militer. Dia menyukainya hingga membeli mesin kopi dan membuka kafe pertamanya untuk para prajurit di tempatnya bertugas, dekat perbatasan Korea Utara.
 
Para pembeli di kafenya merasa senang dengan karya seni buatan Lee yang bervariasi, mulai dari lukisan rumit hingga karakter kartun Disney seperti Aladdin dan Bambi.
 
"Saya dengar (di TV) bahwa barista ini menggambar berbagai lukisan terkenal. Saya kira dia sangat berbakat," kata Kim Su-Kyung, mahasiswa 24 tahun yang baru-baru ini mengunjungi kafe Lee "Cafe C. Through."[MR/TAR]
Tags: 
Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...