1 April 2020

Bakmi Godog Kreasi 'Pele' Yogyakarta

Konfrontasi - Bakmi Godog Pak Pele (Godog = rebus) adalah makanan yang terdiri dari mie kuning dan mie putih yang dimasak di dalam air panas yang telah diberi berbagai macam rempah. Lalu diberi potongan kol, telur, daging ayam, dan daun bawang. Selanjutnya mie dihidangkan bersama acar dan cabai. Yang lebih unik adalah cara memasaknya. Makanan ini tidak dimasak menggunakan kompor gas seperti cara memasak yang umum dilakukan di Indonesia. Makanan ini dimasak menggunakan kompor arang.

Rasa kuah mie asin dan gurih. Kuah mie kental. Rasa bumbu rempah dan kaldu ayam cukup terasa. Porsi mie cukup besar. Potongan daging ayam cukup banyak. Campuran mie kuning dan mie putih membuat makanan ini semakin terasa unik.

Harga satu porsi Bakmi Godog Pak Pele Rp 17.000,-. Teh hangat Rp 3.000,-. Total untuk menikmati kuliner ini Rp 20.000,-. Cukup terjangkau bukan? Sesuai dengan rasanya yang enak. Haha. Ingin mencoba? Datang saja ke Spesial Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele di alun alun utara Yogyakarta. Warung ini hanya buka di malam hari.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...