Awas, Makanan & Minuman Ini Bisa Merusak Senyuman

KONFRONTASI-Mulut merupakan kontak awal nutrisi yang dikonsumsi ke tubuh. Dengan demikian, apa yang dimasukkan ke dalam mulut tidak hanya memiliki dampak terhadap kesehatan, tetapi juga gigi, gusi dan pada akhirnya senyum Anda. Untuk menjaga senyum agar tetap mempesona, berikut makanan dan minuman yang harus dihindari karena akan dapat merusak senyuman:

Cuka Balsamic
Cuka Balsamic adalah pelaku kerusakan ganda untuk senyum Anda. Asamnya tidak hanya yang dapat mengikis enamel, tetapi juga bisa meninggalkan noda. Jika ingin menikmati cuka ini, pastikan bersama dengan salad dengan banyak selada. Selada memiliki kemampuan alami untuk membantu mempertahankan gigi terhadap korosi dengan lapisan pelindung.

Berries
Berries mungkin baik untuk kesehatan, tetapi blueberry, raspberry, ceri, dan berry lainnya dapat meninggalkan beberapa noda serius pada gigi. Pastikan untuk bilas mulut Anda dengan air setelah makan, dan sikat gigi.

Jeruk
Meskipun air lemon dan jeruk dapat memiliki manfaat untuk kesehatan, tapi apabila dikonsumsi terlalu banyak, jeruk dapat merusak gigi. Makanan asam dapat mengikis enamel, sehingga gigi rentan terhadap kerusakan dari waktu ke waktu.

Kopi
Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa meminum kopi adalah cara yang bagus untuk memulai hari. Namun apakah Anda tahu bahwa kopi dan teh dapat membuat mulut menjadi kering dan menodai gigi? Apalagi setiap tambahan gula yang dimasukan ke dalamnya dapat menyebabkan kerusakan.[mr/rol]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA