27 February 2020

Awas Ini Bukan LGBT, Ini Makanan Pelangi Sensasi Kuliner Terbaru

KONFRONTASI - Dua panganan ini viral di dunia maya beberapa hari belakangan. Apa persamaan di antara keduanya? Makanan dan minuman ini sama-sama memiliki warna seperti pelangi. Bagaimana bisa?

Beberapa hari yang lalu, 9gag heboh dengan roti lapis yang tampak unik dengan keju berwarna-warni serupa pelangi. Roti lapis ini disebut unicorn grilled cheese, kreasi terbaru kedai roti lapis Kala Toast yang berbasis di Hong Kong. Makanan tersebut disajikan bersama keju leleh dalam empat warna.

Banyak yang mengira kalau 'pelangi' tersebut dibuat dari pewarna makanan dari bahan kimia. Namun ternyata bahan yang digunakan jauh lebih alami lagi. Menurut seorang food blogger asal China dengan akun Instagram @hkfoodiexblogger, warna biru didapat dari sari lavender, hijau dari daun basil, dan merah berasal dari buah tomat. Sementara warna kuning yang mencolok itu terdiri dari empat macam keju, yaitu mozzarella, cheddar, emmental, dan gruyere.

Unicorn Grilled Cheese dari Kala Toast Hongkong 2016 Instagram

Unicorn Grilled Cheese dari Kala Toast Hongkong 2016 Instagram

Unicorn Grilled Cheese dari Kala Toast Hongkong 2016 Instagram

Rainbow latte yang viral berkat postingan akun Instagram @ibrewcoffee juga tak kalah heboh. Netizen mengagumi latte art pelangi yang pstinya membutuhkan keahlian tinggi dari sang barista. Rainbow latte art ini merupakan kreasi Mason Salisbury. Barista yang bekerja di Sambalatte, Las Vegas, Nevada ini mengaku kalau rainbow latte art merupakan cara untuk melatih ketelatenan barista baru di tempatnya bekerja.

Seorang barista harus memiliki tangan yang mantap dan ketelitian untuk membuat latte art sempurna. Salisbury meminta para barista magang menggunakan pewarna makanan sintetis agar mereka terbiasa membuat pola latte art yang detail.

Rainbow latte art 2016 Instagram

Rainbow latte art 2016 Instagram

Rainbow latte art 2016 Instagram

Sejak viral di dunia maya, unicorn grilled cheese dan rainbow latte art telah dilihat jutaan orang di seluruh dunia dan diganjar ratusan ribu like. Bukan tidak mungkin dua makanan ini akan segera jadi fenomena jajanan baru di Indonesia. Indonesia sudah sempat demam patbingsoo dan es krim jipangyi dari Korea Selatan, rolled ice cream dari Thailand, dan milkshake dengan topping tumpah ruah dari barat. Mungkin sebentar lagi dua makanan ini akan jadi menu terbaru di kafe dan kedai kopi favorit anak muda ibukota. Kita tunggu saja.(Juft/Merdeka)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...