18 August 2018

Apakah Sehat Konsumsi Kulit Ayam?

KONFRONTASI -   HAMPIR sebagian besar orang suka makan kulit ayam, apalagi kalau sudah renyah. Tapi, sebenarnya sehat tidak sih mengonsumsi kulit ayam?

Beberapa orang ada yang menghindari konsumsi kulit ayam, karena khawatir bisa meningkatkan tekanan darah, kadar kolesterol, sehingga risiko masalah jantung menjadi tinggi. Tapi, ternyata jika mengonsumsi kulit ayam masih dalam batasan wajar, maka tidak membahayakan kesehatan.

Nah, untuk lebih lengkapnya, simak ulasan fakta mengenai sehat atau tidaknya mengonsumsi kulit ayam yang dikutip dari Boldsky, Selasa (9/5/2017):

Fakta 1

Sudah pasti kulit ayam kesukaan Anda terdiri dari lemak. Ketika datang ke lemak, 1 ons kulit ayam memiliki 8 gram lemak tak jenuh dan 3 gram lemak jenuh.

Fakta 2

Lemak macam apa yang ada di kulit ayam? Ini adalah lemak tak jenuh atau asam oleat. Tingkat moderat lemak tak jenuh pada kulit ayam bisa menurunkan kadar kolesterol. Jadi, mengonsumsi kulit ayam bisa meminimalkan risiko stroke dan serangan jantung.

Fakta 3

Apakah Anda mengkhawatirkan kalori? Nah, perbedaan kalori antara ayam tanpa kulit dan ayam dengan kulit tidak begitu besar. Kulit ayam hanya mengandung beberaoa kalori ekstra.

Fakta 4

Keuntungan lainnya adalah daging menyerap lebih sedikit minyak saat masih dilapisi kulit. Sedangkan, ketika ayam tanpa kulit, maka daging akan menyerap lebih banyak minyak.

Fakta 5

Apakah enak makan terlalu banyak kulit ayam? Bukan soal rasa juga, tetapi terlalu banyak mengonsumsi kulit ayam dapat menyebabkan radang. Jadi, kuncinya ketika mengonsumsi kulit ayam adalah moderasi.

Fakta 6

Ayam dengan kulit memuaskan selera makan Anda lebih banyak, dengan demikian mengurangi hasrat ingin makan lagi. Dalam beberapa hal, ini juga bisa mengurangi hasrat mengonsumsi makanan manis.

Fakta 7

Jika Anda mengonsumsi ayam dengan kulitnya, jangan menggorengnya sampai kulitnya terlalu renyah. Pasti Anda kecewa berat. Hal ini karena itu memiliki nila gizi rendah dan berbahaya bagi kesehatan.(Juft/ok-Zone)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...