5 Manfaat Kesehatan dari Belimbing Wuluh, Mulai dari Atasi Flu Hingga Bikin Awet Muda

Konfrontasi - Belimbing wuluh adalah buah yang populer di beberapa negara Asia Tenggara.

Selain aromanya yang menyegarkan dan rasanya yang gurih, belimbing wuluh memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Seperti mengatasi diabetes, mengobati hipertensi, menyembuhkan wasir, menguatkan tulang serta meredakan batuk dan pilek.

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan belimbing wuluh, seperti dilansir laman Genpi.co, Sabtu.

1. Mengobati Flu

Demam, batuk, pilek merupakan penyakit yang sering diderita masyarakat di Indonesia.

Beberapa gangguan kesehatan tersebut ternyata bisa diatasi dengan cara meminum air rebusan belimbing wuluh ini. Pasalnya, belimbing wuluh mempunyai kandungan vitamin C yang baik untuk memperkuat sistem imun tubuh Anda.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Mengonsumsi belimbing wuluh ternyata bisa mengatasi gangguan penyakit darah tinggi. Tak hanya itu saja, belimbing wuluh bisa menghindari risiko penyakit kronis seperti stroke.

Caranya dengan meminum air rebusan belimbing wuluh. Sebelum merebusnya, jangan lupa untuk membelahnya menjadi dua bagian terlebih dahulu.

3. Mengatasi Diabetes

Manfaat lain dari belimbing wuluh yakni menjadi obat diabetes yang sangat ampuh. Buah ini mampu membuat kadar gula darah yang berlebihan dalam tubuh menjadi normal kembali.

Caranya dengan langsung memakan belimbing wuluh. Jika tak terlalu suka rasa asam, Anda bisa mengonsumsi air rebusan belimbing wuluh secara rutin, sebanyak dua kali sehari.

4. Mencerahkan Wajah

Bagi yang memiliki permasalahan wajah kusam, belimbing wuluh bisa membantu untuk mencerahkannya kembali.

Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C di dalam buah belimbing wuluh, yang bisa membuat kulit terbebas dari flek hitam dan tetap kencang.

5. Membuat Wajah Awet Muda

Vitamin A dan vitamin C di dalam belimbing wuluh memiliki peran sangat penting dalam mengatasi radikal bebas penyebab utama penuaan dini terjadi.

Sebab, kedua vitamin yang ada di dalamnya akan berperan sebagai antioksidan yang tugasnya menangkal radikal bebas. Garis halus dan kerutan di wajah juga akan hilang sehingga membuat Anda akan nampak lebih awet muda. (jp/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...