Yuk, Belajar Mencintai Diri Sendiri

Konfrontasi - Jika membicarakan soal bentuk tubuh. Tentunya para wanita-lah selalu saja punya hal yang bisa dikeluhkan soal tubuhnya. Merasa kurang kurus lah, kurang gemuk lah, paha terlalu besar, perut yang buncit, tubuh pendek, hidung pesek, dan lain sebagainya, dan lain sebagainya. Kalau dilihat secara umum, hal ini memang wajar terjadi karena setiap perempuan ingin terlihat sempurna dalam hal penampilan, atau paling tidak bisa menyembunyikan sepintar mungkin kekurangan yang mereka miliki.

Bahkan menurut fitnessmagazine.com, seorang selebriti Hollywood sekelas Scarlet Johanson saja pernah mengatakan bahwa ia tidak terlalu suka ukuran pahanya. Seorang model Victoria Secret pun, kalau ditanya apakah ada bagian tubuhnya yang tidak disukai, mereka pasti punya, paling tidak satu.

Kalau mereka saja, dengan badan yang diidam-idamkan semua wanita tidak menyukai tubuh mereka sendiri, bagaimana dengan wanita di luar sana? Jika Anda selalu menuruti apa yang selalu dinilai orang, Anda benar-benar tidak akan bahagia dengan tubuh Anda. Kenapa selalu dipusingkan dengan masalah seperti itu?

Dari kebiasaan wanita merendahkan dirinya sendiri inilah, banyak pihak yang sebenarnya diuntungkan, para produsen makanan, minuman, kosmetik, dan banyak perusahaan lain mendapatkan uang dari hal ini. Padahal yang perlu Anda lakukan adalah mencintai diri sendiri. Ketika Anda mendapati diri sendiri sedang makan gorengan, dan Anda menghina diri sendiri dengan kata-kata negatif seperti “Kamu gendut! Dasar rakus! Duh, makan sampah” dan lain sebagainya.

Tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda akan mengatakan hal yang sama ketika Kakak, Adik, Ayah atau Ibu Anda makan makanan tersebut? Tidak, bukan?Kalau begitu, perlakukan diri Anda sendiri dengan baik. Mengapa harus selalu jahat pada diri sendiri? Berkata buruk pada diri sendiri sama halnya dengan membunuh motivasi untuk bahagia.

Bagaimana Anda bisa menikmati hidup jika harus dipusingkan dengan berbagai hal seperti itu? Putuskan saja untuk hidup sehat, makan makanan yang baik dan olahraga, dan berhenti mengolok diri sendiri. (vml)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...