20 August 2018

Tips Pilih Warna Lipstik untuk Wawancara Kerja

KONFRONTASI-Selain mental, fisik juga harus dipersiapkan sebelum wawancara kerja. Riasan yang rapi dapat memberi kesan positif pada pewawancara, juga meningkatkan rasa percaya diri sehingga wawancara berlangsung lancar.

Untuk kandidat perempuan, warna lipstik juga dapat menunjukkan karakter seseorang sehingga kesan pertama sangatlah penting, kata Jenie Simon, Head of Human Resource Shopee Indonesia.

Berikut adalah penjelasan dari warna lipstik yang menunjukkan karakter seseorang:

Nude
Warna lipstik nude merupakan warna yang sering digunakan oleh beauty lover sehari-hari. Penggemar warna ini cenderung memiliki karakter yang hangat dan kalem serta merupakan anggota tim yang baik. Warna ini juga cocok untuk digunakan sebagai pelengkap gaya santai. Jika Anda menyukai warna nude, lipstick bertekstur matte adalah kombinasi yang cocok.

Ungu
Penggemar warna lipstik ungu biasanya lebih feminin dan tenang, tapi juga mandiri dan percaya diri sekaligus. Warna ini menyiratkan kemewahan dan kekuasaan, sehingga menimbulkan kesan yang "powerful" dan cenderung seperti pemimpin yang baik bagi setiap wanita yang menggunakannya. Lipstik warna ungu cocok dipadukan dengan lipstik bertekstur creamy atau matte.

Merah
Selain melambangkan keberanian, merah juga simbol kreativitas dan semangat bekerja. Lipstik berwarna merah cocok jika dengan lipstik bertekstur glossy untuk membuat Anda terlihat dalam mood yang baik dan bersemangat.

Pink Terang
Pengguna lipstik pink terang biasanya orang yang ceria, supel dan mudah berteman dengan orang baru. Apapun yang dilakukan orang ini, semua dikerjakan dengan dedikasi dan semangat.

Lip Balm
Kalau Anda hanya menggunakan lip balm, berarti Anda lebih mengutamakan kepraktisan. Anda tak pernah menghabiskan waktu untuk bergosip, tapi memilih melakukan hal produktif.[mr/tar]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...