Tips Mudah Amankan Investasi Perhiasan

Konfrontasi – Perhiasan bukan sekedar prnak-pernik pelengkap penampilan. Saat ini, perhiasan menjadi model investasi paling menjanjikan bagi kaum hawa.

Sayang, banyak pecinta dan kolektor perhiasan kurang teliti dalam merawat asetnya. Akibatnya, mutiara yang cemerlang dapat berubah warna menjadi kekuningan. Masalah ini berdampak buruk bagi nilai jual mutiara di masa depan.

Perawatan mutiara membutuhkan perhatian istimewa karena lebih rentan daripada perhiasan lain. Mutiara sebaiknya dibersihkan dari kerigat dengan kain lembut. Selanjutnya, mutiara dibungkus kertas atau kain kering dan disimpan rapat dalam kotaknya.

Adapun perhiasan kalung harus dipisahkan dari jenis perhiasan lain. Kalung harus disimpan secara melingkar dan dimasukkan dalam kotak. Apabila dikumpulkan, warna kalung dapat pudar dan kusut.

Sedangkan perawatan gelang  tergantung bahannya. Gelang lebih aman dikelompokkan agar tidak ada gesekan dan rusak. Selanjutnya, jenis anting-anting besar dan kecil harus dibedakan agar mudah dipilih. Sebuah kotak khusus dan label diperlukan agar pasangan anting tidak tertukar.

Terakhir, perhiasan cincin yang dilengkapi batu harus dibersihkan rutin dan bebas noda. Kotak khusus cincin juga disarankan kering dan tidak lembab.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...