25 September 2018

Tips Kenakan Kaftan Saat Lebaran

KONFRONTASI-Kaftan masih menjadi pilihan busana baru dihari Lebaran. Busana asal Maroko ini digemari karena desainnya yang simpel dan elegan. Dengan beragam warna dan motif, membuat kaftan semakin menarik digunakan. 

Seperti dilansir Etcfblog, jika Anda salah satu penggemar kaftan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakannya. 

1. Hindari kaftan material sifon
Kaftan dengan material sifon membuat tampilan Anda menjadi transparan atau tembus pandang. Tentunya hal ini sangat tidak cocok digunakan saat Hari Raya Idul Fitri. Sebagai alternatif pilih kaftan dari bahan katun atau satin. 

2. Pilih model kaftan yang cocok dengan tubuh
Tidak semua model kaftan cocok dengan bentuk tubuh Anda. Wanita dengan tubuh pendek hindari kaftan potongan gamis yang membuat Anda tenggelam dan semakin terlihat kecil. Sedangkan wanita dengan tubuh dan payudara besar hindari kaftan dengan detail penuh pada bagian dada yang akan membuat dada menjadi perhatian. 

3. Hindari pakai jilbab warna serupa 


Pilih warna jilbab sama seperti aksen bordir atau manik-manik pada kaftan. Hal ini bertujuan agar tampilan tidak membosankan dan monoton. Hindari penggunaan jilbab dengan warna serupa dengan kaftan.

4. Bijak menggunakan aksesoris
Jika kaftan sudah ramai dan penuh dengan motif atau bordir, sebaiknya hindari penggunaan aksesoris. Penggunaan aksesoris seperti kalung, gelang atau anting justru hanya membuat tampilan semakin ramai dan berlebihan. Ini bisa membuat Anda terlihat mencolok dan menjadi pusat perhatian.(mr/snd)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...