Stres Rangsang Nafsu Makan Dan Obesitas

Konfrontasi - Masalah obesitas selalu dikaitkan dengan pola makan berlebihan. Namun, nafsu makan bukan kambing hitam utama untuk kasus kegemukan.

Tubuh yang kurang istirahat bisa alami gangguan stres yang menyebabkan reaksi kimia di dalam tubuh yang meningkat dan merangsang nafsu makan. Sebagian orang yakin bahwasanya makan sebelum tidur akan menjadikan tidur lebih nyenyak, tetapi yang sesungguhnya justeru menabung lemak di dalam tubuh. Oleh karenanya, istirahatlah kurang lebih 8 jam dalam 1 hari.

Stres Tinggi
Stres nyatanya juga bisa jadi salah satu hal yang menyebabkan gemuk atau bisa disebut sebagai penunjang dalam kenaikan berat badan. Bila alami stres, sebagian orang akan mempunyai kecenderungan untuk sering makan. Hal semacam ini karena makanan yang memiliki kandungan unsur karbohidrat tinggi, bisa menambah kandungan serotonin di dalam otak, hingga timbul dampak menenangkan. Oleh karenanya bila stres menempa, carilah aktivitas lain untuk cara meredakannya, contohnya dengan berolahraga. Tapi lebih baik lagi jika Anda untuk mencari solusi untuk menghilangkan stres.

Dampak Dari Obat-Obatan
Dampak tiap-tiap jenis obat memanglah berlainan untuk konsumennya. Ada yang bisa menyebabkan ngantuk, menambah nafsu makan, merubah gula darah jadi lemak, dan juga dampak lainya. Oleh karenanya, janganlah lupa untuk senantiasa berkonsultasi dengan dokter pakar perihal obat-obatan ataupun vitamin yang sudah Anda minum. Dan jangan sampai salah untuk memilih obat, karena secara tidak terasa Anda menimbun bahan kimia di tubuh Anda selama mengkomsumsi beragam jenis obat-obatan.

Kesehatan Yang Bermasalah
Penyebab gemuk lainnya yang cukup berpengaruh adalah hipotiroidism. Hipotiroidism yaitu masalah tubuh yang disebabkan karena kurangnya produksi oleh hormon tiroid didalam tubuh seseorang. Apabila terjadi kekurangan tiroid maka akan mengakibatkan metabolisme pada tubuh menjadi kurang lancar, serta nafsu makan yang menurun, dan juga pertambahan pada berat badan. Tanda-tanda pada pasien yang bermasalah yaitu gampang capek dan juga lesu, nada serak, mudah diserang flu, gampang mengantuk (hingga banyak tidur), atau gampang pusing. Bila Anda alami beberapa gejala diatas lekas pergi untuk segera periksa ke dokter.

Menopause
Waktu masuk menopause, kaum hawa tak lagi menjadi seenerjik seperti waktu tetap muda dahulu. Sistem metabolisme pada tubuh akan melambat dan juga sistem hormon akan beralih (hormon estrogen semakin menyusut), hingga menyebabkan timbul nafsu makan yang berlebihan, depresi, juga kurangnya tidur. Oleh karenanya benar-benar disarankan dimulai dari saat ini, sebelum hingga saat menopause tiba, supaya setiap wanita mempunyai waktu untuk olah raga yang teratur. Tak hanya baik untuk kesehatan,juga akan membantu supaya berat tubuh akan terus stabil, rajin dalam berolah raga juga akan bisa menguatkan sebagian tulang

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...