23 July 2018

Sisesa Ingin Ciptakan Tren, Bukan Terus Ikuti Tren

KONFRONTASI-Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar, perkembangan hijab di Indonesia sangat pesat. Di mana-mana terlihat orang mengenakan busana tertutup.

Sisesa, lini kedua dari desainer sekaligus merek busana Muslim kenamaan, Merry Pramono, turut meramaikan eksistensi busana tertutup sejak 2011. Sisesa, yang dibesut ketiga putri Merry Pramono, yaitu Siriz, Senaz dan Sansa ini, namun tidak melulu mengekuti tren, melainkan menciptakan tren dan menjadi pencetus mode yang konsisten mengusung busana syar'i, sesuai kaidah Islam. Baru saja dilakukan pagelaran busana tunggal Sisesa di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (10/1).

"Sisesa hadir sebagai busana syar'i yang fashinable, stylish, namun tetap sesuai kaidah Islam, tidak melanggar aturan Islam, kita tidak melulu ikut tren, tapi justru menciptakan tren," kata Senaz, perwakilan Sisesa.

Peragaan busana menampilkan 61 koleksi dalam tujuh rangkaian babak. Mulai dari menampilkan koleksi serbapolos, motif cetak bunga tulip, printing tulip, koleksi bordir, bling-bling, swarovski dan juga busana pengantin berbahan brokat dan lace bertabur gemerincing kristal swarovski.

Dalam setahun, Sisesa bisa mengeluarkan empat kali rangkaian koleksi terbaru. Desain khas Sisesa, yaitu khimar juga memiliki pola khusus, yaitu menjunjung kenyamanan maupun mempercantik bentuk wajah, seperti anti-tembem.[mr/rol]

Category: 
Loading...