22 September 2018

Ragowo Hediprasetyo Prabowo: Tenun Indonesia Sangat Populer di Negeri Sakura

KONFRONTASI - GELIAT  fesyen Indonesia sudah terasa hingga mancanegara. Hal ini pun diakui oleh salah satu desainer Didit Hediprasetyo. Menurut putra tunggal capres Prabowo Subianto, fashion Indonesia tengah memasuki fase luxury.

Ragowo Hediprasetyo mengaku sangat bangga, fesyen di Indonesia berkembang pesat dan pasar mode di Indonesia tengah memasuki tahap dewasa. Pasalnya, Didit melihat perkembangan model-model busana yang diusung sangat mewah dan mampu menyaingi pasar global dari segi pattern dan warna.

“Saat in market asia dalam segi Luxury sedang berkembang pesat, dan begitu juga fashion di Indonesia,” tuturnya dilansir Okezone lewat surat elektronik, baru-baru ini.

Dia menceritakan bahwa sahabatnya yang berada di negeri jiran, sering memesan busana tradisional Indonesia seperti kebaya untuk acara perkawinan mereka. Meski kebaya merupakan busana khas Indonesia, Didit menilai hal tersebut dari sisi positifnya. Bahwa keberadaan busana tradisional dapat diterima masyarakat luar negeri.

“Teman teman saya di Malaysia banyak yang datang ke Jakarta untuk memesan kebaya untuk acara perkawinan mereka,” jelasnya.

Pria ramah ini juga mengungkapkan bahwa tenun Indonesia sangat populer di negeri sakura, Jepang. Ada beberapa temannya yang juga seorang desainer papan atas telah membuka butik aksesori terkenal di Hong Kong.

“Di bidang aksesori di Jepang, batik dan tenun kita juga sangat popular, dan beberapa teman teman designer accesoris di Jakarta sudah memasuki pasar Hong Kong. Saya sangat bangga dengan perkembangan fashion industry di Indonesia,” tutupnya.(Juft)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...