Nih Tips Merawat Rambut Sebelum Resepsi Pernikahan

KONFRONTASI-Tak perlu biaya mahal untuk merawat rambut sebelum resepsi pernikahan digelar. Anda masih bisa melakukannya dengan sederhana di rumah. Penasaran dengan caranya? Berikut beberapa tips merawat rambut sebelum menikah seperti dilansir laman Health Me Up, Selasa (7/4).

1. Mengubah rutinitas perawatan rambut Anda

Pertama, gunakan sampo bebas sulfat, tapi tidak lebih dari tiga kali seminggu. Keramas dengan produk yang mengandung sulfat dapat mengeringkan dan merusak rambut.

2. Selalu gunakan conditioner untuk rambut Anda.

Conditioner akan membantu kelembaban dan nutrisi rambut Anda.

3. Cobalah masker rambut

Untuk mengurangi keriting pada rambut, Anda bisa membuat masker alpukat dan telur. Alpukat mengandung lemak esensial dan vitamin E. Sementara, telur mengandung protein yang memperkuat rambut. Oleskan campuran tersebut pada rambut Anda dan biarkan kering, sebelum dicuci.

4. Gunakan bahan campuran sendiri

Untuk terapi minyak rambut khusus di rumah, Anda dapat membuat campuran sendiri dengan jahe, kembang sepatu dan minyak wijen. Kemudian tambahkan sedikit minyak wijen. Anda bisa mengoleskan campuran tersebut untuk rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 45 menit dan kemudian cuci. Ulangi dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA