21 June 2018

Miss V Bersih, Rumah Tangga Harmonis?

KONFRONTASI - Kemesraan antara suami dan istri yang terlihat jelas pada awal pernikahan dapat meluntur seiring waktu berjalan. Idealnya, gairah antara pasangan suami istri idealnya harus tetap dijaga meski masa bulan madu sudah berlalu.

Ada kalanya pasangan suami istri merasa bosan dengan hubungan seks yang begitu-begitu saja.

Hati-hati bila Anda sudah merasa seperti itu. Menurut ahli psikologi Ajeng Raviando, itu adalah sinyal bahaya yang bisa membuat hubungan jadi mendingin.

“Hubungan intim harusnya menyenangkan dan fun, harusnya bikin bahagia dan emotional bonding," kata Ajeng dalam acara bincang-bincang “Istri Resik, Pernikahan Harmonis”, di Jakarta, Senin.

Agar bercinta lebih menyenangkan, jangan lupa menyiapkan segala sesuatu dengan baik. Ajeng mengatakan, salah satunya adalah menjaga kebersihan vagina agar hubungan intim lebih nyaman.

Ajeng mengatakan seseorang harus terlebih dahulu mencintai diri sendiri untuk bisa mencintai pasangannya.

"Ini bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan fisik," kata dia.

Masalah di organ kewanitaan seperti keputihan dapat mempengaruhi kepercayaan diri istri, pada akhirnya berdampak pada hubungan intim dengan suami.

Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk, memaparkan, 75 persen perempuan berpotensi keputihan.

Aktivitas padat yang membuat vagina lembab dan hormon menjelang dan sesudah menstruasi membuat perempuan rentan mengalami keputihan.[ian/ant]

Category: 
Loading...