22 September 2018

Mengenal Ragam Jenis Maskara

KONFRONTASI-Bagi Anda yang tertarik dengan dunia kecantikan, pasti tidak asing dengan yang namanya maskara. Tapi untuk para pemula, mungkin masih bingung dengan item yang satu ini. Sebab, jenis maskara ada banyak.

Maskara adalah salah satu produk makeup yang paling penting untuk para wanita. Agar mata lebih cantik dan dramatis, penggunaan maskara ini sangat membantu. Apalagi bagi yang tidak suka menggunakan bulu mata palsu.

Namun, masih banyak di antara kita yang belum paham dengan penggunaan maskara. Asal tahu saja, beda jenis maskara akan beda juga hasilnya. Yuk, kita bahas satu per satu.

1. Lengthening maskara
Kalau Anda memiliki bulu mata yang pendek, gunakanlah maskara jenis ini. Sebab, lengthening maskara akan membuat maskara terlihat lebih panjang. Aplikatornya pun berbentuk panjang dan tipis.

2. Volumising maskara
Ini adalah jenis maskara yang paling umum digunakan oleh para wanita. Maskara ini berfungsi untuk meningkatkan volume bulu mata Anda dan membuatnya terlihat lebih tebal. Jika Anda menginginkan mata yang terlihat dramatis, maka ini maskara jenis ini adalah pilihan yang tepat.

3. Definition maskara
Aplikator maskara ini umumnya lurus. Definition maskara cocoknya digunakan untuk sehari-hari karena hasil akhirnya yang alami. Meski kelihatannya natural, bulu mata Anda tetap terlihat bervolume.

Baca juga: Wanita ini nyaris buta akibat penggunaan maskara selama dua dekade

4. Waterproof maskara
Seperti namanya, maskara ini tentu tahan air dan tidak mudah luntur. Sayangnya, Anda harus ekstra keras untuk menghilangkan bekasnya.

5. Curve maskara
Maskara juga ada yang berfungsi sebagai 'pengeriting'. Jadi, kalau Anda memiliki bulu mata yang lurus, maskara ini bisa membantu membuatnya menjadi lebih lentik dan bervolume.

Warna maskara juga tidak hanya hitam. Anda bisa bereksperimen dengan mencoba warna lain seperti biru, ungu dan cokelat. Demikian seperti dilansir Boldsky.[mr/tar]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...