22 June 2018

Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan Kulit

KONFRONTASI-Tinggal di perkotaan dengan rutinitas yang padat terkadang membuat kulit terekspos oleh sinar matahari, udara yang berpolusi, AC atau faktor eksternal lainnya sehingga dapat membuat kulit kering, bersisik, hingga eksim. Selain itu, rutinitas yang tidak sehat atau stres juga dapat membuat memengaruhi kesehatan kulit.

"Kunci untuk merawat kulit yang kering dan sensitif adalah memilih pelembab yang tepat. Pilih pelembab yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit sensitif. Bahan-bahan alami seperti gandum telah dikenal untuk menjaga kesehatan kulit karena mampu memperlihatkan secara langsung sifat antioksidan dan antiinflamasi dan ini dapat membantu mengobati gatal yang disebabkan oleh kulit kering dan sensitif," kata dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K), FINSDV, FAADV melalui keterangan persnya.

Sadar akan kebutuhan tersebut, PT Johnson & Johnson Indonesia bekerja sama dengan Kanmo Group menghadirkan AVEENO, perawatan kulit terdiri dari AVEENO Daily Moisture, AVEENO Skin Relief dan AVEENO Baby Care.

Diformulasikan dengan active naturals colloidal oatmeal, AVEENO diklaim dapat menyejukkan, melindungi, menjaga keseimbangan pH kulit, membersihkan kulit serta memberikan kelembaban yang tahan lama agar kulit tetap sehat alami.

Colloidal oatmeal merupakan salah satu dari beberapa bahan alami yang telah direkomendasikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (Food and Drug Association/FDA) di Amerika Serikat sebagai pelindung kulit yang efektif dan ringan untuk melembabkan, menyejukkan dan melindungi kulit kering.

Sementara oat atau gandum sebagai bahan utama, telah lama direkomendasikan untuk orang-orang dengan kondisi kulit sensitif karena sifat khusus dari gandum yang dapat meningkatkan kelembaban dan kesejukkan pada kulit.[mr/snd]

Tags: 
Category: 
Loading...