25 June 2018

Ini Cara Mudah dan Murah Hilangkan Bintik Hitam di Wajah

KONFRONTASI-Setiap wanita tentu mendambakan wajah yang bersih dan sehat. Tapi, bagaimana bila wajah mengalami bintik-bintik kecokelatan dengan ukuran berbeda? Tentunya, itu akan merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Pada beberapa orang, bintik-bintik muncul akibat masalah keturunan, ketidakseimbangan hormon, dan paparan sinar matahari. Mereka biasanya muncul di hidung, lengan, bahu atas dan pipi. 

Meskipun bintik-bintik yang muncul dapat merusak kulit, namun hal tersebut tidak berbahaya. Juga tak perlu panik dan pergi ke pusat kecantikan. 

Ada cara murah untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Berikut ini, beberapa bahan alami yang efektif untuk pengobatan di rumah seperti dilansir Boldsky:

Biji wijen

Ambil satu sendok teh biji wijen dan campurkan dengan bubuk kunyit. Selain itu, terapkan campuran tersebut pada wajah. Diamkan, setelah 15 menit cuci wajah hingga bersih. Lakukan cara ini dengan teratur, maka dapat membantu mengurangi noda dan bintik pada wajah.

Bawang

Bawang memiliki sulfur yang membantu menghilangkan bintik-bintik tanpa menyebabkan sensasi terbakar. Anda dapat menggunakan irisan bawang merah untuk mengobati bintik pada wajah.

Selain itu, Anda juga dapat membuat campuran jus bawang dan madu. Oleskan pada wajah Anda dan bilas dengan air dingin. 

Oatmeal 

Buatlah pasta tebal dari oatmeal dan butter milk. Aduk rata campuran ini pada wajah dan bagian yang memiliki bintik hitam. Bahan ini dapat menjadi scrub untuk sementara waktu dan membantu untuk mengurangi bintik-bintik pada wajah.

Mentimun

Mentimun adalah bahan terbaik untuk menyingkirkan noda dan bintik-bintik. Terapkan ekstrak jus mentimun pada kulit dan ulangi metode ini sampai noda menjadi lebih ringan dan menghilang.

Madu

Madu dapat untuk membantu menghilangkan bintik-bintik pada wajah dengan mudah. Buatlah campuran madu dengan gandum, lalu oleskan pasta ini pada wajah. Biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air dingin.[mr/viva]

Tags: 
Category: 
Loading...