20 October 2018

Fakta di Balik Busana Meghan Markle

KONFRONTASI-Gaun pengantin Meghan Markle dirancang oleh perancang Inggris Clare Waight Keller, yang  tahun lalu menjadi direktur artistik wanita pertama di rumah mode Prancis bersejarah, Givenchy.

Meghan memilihnya karena karya Keller dinilai elegan dan jahitannya sempurna. Dia juga ingin menyoroti keberhasilan bakat warga Inggris terkemuka yang kini menjabat sebagai kepala kreatif dari tiga rumah mode global yang berpengaruh - Pringle of Scotland, Chloé, dan sekarang Givenchy.

Rancangan gaun Keller juga dibantu Meghan, melambangkan keanggunan dan mengacu pada ikon Givenchy yang ikonik.  

Desain

Garis-garis murni gaun itu dibuat menggunakan enam jahitan yang ditempatkan dengan cermat. Fokus gaun adalah garis leher bateau terbuka yang bisa membingkai bahu dengan anggun dan menekankan pinggang yang ramping. 

Garis-garis gaun memanjang ke arah belakang  berpadu lipatan-lipatan bundar yang yang ditopang oleh underskirt dalam sutra tiga organza. Lengan tiga perempat ramping menambahkan catatan modernitas halus. 

Kain

Cady sutra ganda berikat eksklusif menjadi bahan gaun, memiliki kilau matt yang lembut.

Tudung dan Perhiasan

Meghan ingin 53 negara Persemakmuran bersamanya saat upacara pernikahan, sehingga Keller merancang tudung yang mewakili flora khas masing-masing negara Persemakmuran yang disatukan dalam satu komposisi bunga yang spektakuler. 

Tudung itu memiliki panjang lima meter dan terbuat dari sutra tulle dengan hiasan bunga-bunga bersulam benang sutra dan organza. Setiap bunga dikerjakan rata, dalam tiga dimensi untuk menciptakan desain yang unik dan halus. 

Para pekerja menghabiskan ratusan jam dengan cermat untuk menjahit dan mencuci tangan mereka setiap tiga puluh menit untuk menjaga tulle dan benang yang masih asli. 

Selain flora Persemakmuran, Meghan memilih dua  bunga favoritnya, Wintersweet (Chimonanthus praecox), yang tumbuh di tanah Istana Kensington di depan Nottingham Cottage, dan California Poppy (Eschscholzia californica) bunga dari tempat kelahirannya, California. 

Tudung ditaruh dekat bandeau tiara berlian Queen Mary. Bandeau berlian dibuat pada tahun 1932 itu terbuat dari berlian dan platinum, dibentuk oval.  

Sepatu

Sepatu pernikahan terbuat dari satin duchess sutra. Demikian seperti dilansir Time. (mr/tar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...