2 April 2020

Couture Fashion Week 2015, Ajang Pamer Busana Muslim Tiga Desainer Indonesia

Konfrontasi - Dian Pelangi, Barli Asmara dan Zaskia Sungkar. Tiga desainer muda dan berbakat dalam negeri akan menampilkan karya mereka di blantika fashion internasional di New York. Tiga desainer busana muslim tersebut dipilih untuk mengikuti ajang Couture Fashion Week 2015 di New York.

Ajang Couture Fashion Week 2015 tersebut akan diselenggarakan pada 14 Februari 2015 di The Crowne Plaza Times Square Manhattan, New York. Ketiga desainer tersebut akan menampilkan desain busana muslim Indonesia di panggung fashion New York. Mereka akan membawa rancangan busana mereka yang memakai kain tradisional asal Nusa Tenggara Barat.

Mereka akan menampilkan 45 rancangan baju dengan bahan kain NTB dengan tidak meninggalkan ciri khas masing-masing. Dian Pelangi akan hadir dengan gaya busananya yang colorful seperti pelangi, Barli Asmara akan hadir dengan dengan sentuhan gaya yang megah serta Zaskia Sungkar rancangannya simple dan elegan.

"Ini kedua kali saya ke Amerika, kali ini sentuhannya pun berbeda dari sebelumnya, ciri khas saya pada design tak akan terlupakan. Saya ingin membuat design yang universal, memberikan kesan mereka semua bisa menggunakannya," papar Dian Pelangi saat jumpa pers di Kementerian Pariwisata Jakarta Pusat Kamis, 29 Januari 2015.

Tak hanya memperkenalkan kain khas NTB dengan rancangan busana muslim Indonesia ke New York, tapi ketiga designer tersebut juga akan membawa misi budaya ke kancah internasional.

"Ini adalah misi budaya kami yang bertujuan untuk mempresentasikan kain tradisional, dan ada misi syariahnya juga untuk memperlihatkan di mata dunia bahwa fashion hijab itu tidak terlihat kuno lagi dan jauh lebih fashionable," tambah Barli Asmara dalam kesempatan yang sama. (vml)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...