22 September 2018

Apakah Kamu Cewek Berhijab, Ini Masalah Kesehatan Rambut Yang Sering Muncul & Solusinya

KONFRONTASI -  Berhijab bagi cewek muslim itu baik karena sesuai dengan ajaran islam untuk menutup aurat. Besyukurlah cewek cewek jaman sekarang karena berhijab ini sudah umum dilakukan oleh banyak perempuan baik di rumah, disekolah ataupun saat jalan jalan. Selain bisa tambah cantik, memakai hijab juga membuat para cewek tidak perlu ribet dalam mengatur gaya rambutnya. Mau potong pendek, mau panjang, mau diikat atau dibiarkan terurai pun tidak ada yang bakal tahu karena tak terlihat.

Kamu Cewek Berhijab, Ini Masalah Kesehatan Rambut Yang Sering Muncul Serta Solusinya

Kamu Cewek Berhijab, Ini Masalah Kesehatan Rambut Yang Sering Muncul Serta Solusinya Image [source]

 

Selain ada keuntungan, memaki hijab juga terkadang memunculkan masalah kesehatan rambut tersendiri. Beberapa masalah kesehatan yang muncul antara lain: gatal gatal, rambut rontok serta ketombe. Agar berbagai masalah kesehatan rambut pada cewek berhijab ini tidak terjadi padamu berikut tips triks yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

1. Kenapa Rambut Mudah Rontok Saat Berhijab.

Kenapa Rambut Mudah Rontok Saat Berhijab.

Kenapa Rambut Mudah Rontok Saat Berhijab. Image [source]

Panas dan lembab ketika memakai hijab merupakan penyebab utama terjadinya kerontokan ini. di tambah lagi kebiasaan mengingat rambut secara ketat, maka rambut pun makin mudah rontok. Apa kamu juga mengalami kerontokan rambut saat memakai hijab?

2. Kenapa Memakai Hijap Menyebabkan Rambut Jadi Mudah Gatal Gatal.

 Kenapa Memakai Hijap Menyebabkan Rambut Jadi Mudah Gatal Gatal.

Kenapa Memakai Hijap Menyebabkan Rambut Jadi Mudah Gatal Gatal. Image [source]

Gatal gatal pada kulit kepala ketika memakai hijab bisa disebabkan karena jilbab yang di pakai kurang di jaga kebersihannya. Bisa jadi hijab sudah terlalu banyak kena debu, keringat serta paparan sinar matahari. Pasti enggak nyaman ya kalau kulit kepala gatal gatal pas memakai hijab ini.

3. Kenapa Saat Berhijab Rambut Mudah Berketombe.

Kenapa Saat Berhijab Rambut Mudah Berketombe.

Kenapa Saat Berhijab Rambut Mudah Berketombe. Image [source]

Ketika memakai hijab, kadang sirkulasi di kulit udara kirang baik. keringat kepala pun jadi menumpuk dan tidak mudah menguap. Dengan kondisi seperti ini, bakteri serta kuman mudah berkembang sehingga memicu munculnya ketombe.

4. Memakai Hijab Dengan Bahan Yang Mudah Menyerap Keringat Bisa Jadi Solusi.

Memakai Hijab Dengan Bahan Yang Mudah Menyerap Keringat Bisa Jadi Solusi.

Memakai Hijab Dengan Bahan Yang Mudah Menyerap Keringat Bisa Jadi Solusi. Image [source]

Berkeringat terlalu banyak saat berhijab bisa memicu banyak masalah kesehatan rambut. Oleh karena itu, sebaiknya, hijab yang dipakai bahannya enggak boleh sembarangan. Usahakan memakai hijab yang bahannya mudah menyerap keringat. Dengan kringat yang mudah terserab maka rambut pun tetap sehat dan nyaman meskipun tertutup seharian.

5. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang Saat Memakai Hijab.

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang Saat Memakai Hijab.

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang Saat Memakai Hijab. Image [source]

Tujuan awalnya kenapa rambut diikat ketika memakai hijab ini adalah agar tidak gerah. Tapi ternyata, rambut yang diikat terlalu kencang bisa menyebabkan rambut susah bernafas dan jadi rapuh. Karena rambut jadi lembab dan rapuh ini maka rambutpun jadi mudah rontok. Asal diikat dengan longgar, resiko rontok pasti lebih kecil.

6. Rajin Rajin Keramas Secara Teratur.

Rajin Rajin Keramas Secara Teratur.

Rajin Rajin Keramas Secara Teratur. Image [source]

Di bungkus hijab, rambut memang jadi tidak terkena debu secara langsung. Tapi meskipun begitu, rambut harus tetap di keramas secara rutin ya. Jika tidak dikeramas secara rutin, keringat akan banyak menumpuk sehingga kuman kuman cepat berkembang biak. Ketombe pun jadi makan parah.

7. Tunggu Kering Dulu Baru Pakai Hijab.

Tunggu Kering Dulu Baru Pakai Hijab.

Tunggu Kering Dulu Baru Pakai Hijab. Image [source]

Memakai hijab ketika rambut masih basah sehabis keramas juga kurang bagus. Kalau tetap nekat, rambut bisa rontok serta berketombe. Oleh karena itu kalau mau keramas sebaiknya jangan mepet ya waktunya. Kasih jeda beberapa menit sehingga rambut bisa kering sempurna sehabis keramas.

Itulah 7 point masalah kesehatan rambut ketika memakai hijab serta solusinya. Semoga bermanfaat bagimu ya.(Jft/Iyakan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...