24 June 2018

5 Ramuan Ini Mampu Kembalikan Cerahnya Warna Siku dan Lutut

Konfrontasi - Daerah siku dan lutut memang kerap berbeda warna dengan kulit lainnya. Biasanya kedua bagian tersebut warnanya lebih gelap dan kondisinya kering.

Tentunya setiap wanita menginginkan warna kulit yang merata secara keseluruhan. Untuk mengatasi dan menghilangkan area gelap dan kering di siku serta lutut, berikut adalah trik yang bisa dilakukan, seperti dilansir TimesofIndia, Jumat (2/2/2018).

1. Lemon

Lemon efektif untuk melembutkan kulit yang kasar serta mencerahkan siku dan lutut. Aplikasikan lemon pada area siku dan lutut, pijat perlahan, diamkan selama 10 menit, bilas menggunakan air hangat. Lakukan trik ini selama beberapa pekan, lalu lihat perbedaannya.

2. Lidah buaya

Lidah buaya membantu membuat kulit menjadi kenyal. Pecahkan lidah buaya, oleskan gelnya pada permukaan kulit yang kasar, seperti siku dan lutut. Diamkan selama sekira 20 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Minyak kelapa

Untuk melembutkan tekstur kulit yang kasar, pijat area siku dan lutut dengan minyak kelapa. Kemudian, mandilah dengan air hangat. Jangan gunakan sabun, tepuk-tepuk saja untuk menghilangkan minyak kelapa. Anda pun juga bisa menambahkan beberapa tetes air lemon.

4. Yogurt

Yogurt baik untuk melembapkan kulit. Namun, tak banyak orang yang tahu bahwa yogurt bisa mencerahkan warna kulit. Coba campurkan satu sendok teh cuka dan yogurt, aplikasikan campuran tersebut pada area siku dan lutut. Bilas setelah 15 menit dengan air hangat sesudahnya.

5. Baking soda dan susu

Campurkan baking soda dan susu menjadi pasta. Aplikasikan pasta pada siku dan lutut, bilas hingga bersih menggunakan air setelah lima menit. Lakukan ritual ini setiap satu pekan sekali selama dua bulan. (oke/mg)

Category: 
Loading...