25 June 2018

5 Cara Hapus Cat Kuku Tanpa Pakai Aseton, Deodoran Bisa?

Konfrontasi - Mewarnai kuku dengan cat khusus beraneka warna membuat kuku terlihat lebih indah. Bagi sebagian wanita, mewarnai kuku adalah kegiatan wajib yang selalu dilakukan sebelum melakukan berbagai aktivitas di luar.

Cara mudah menghapus cat kuku adalah dengan cairan aseton. Namun, tahukah Anda menggunakan aseton akan membuat kuku menjadi kering?

Sebenarnya ada beberapa cara menghapus cat kuku tanpa menggunakan aseton. Ingin tahu? Simak tipsnya berikut ini seperti dikutip dari Times of India yang diwartakan oleh solopos.com:

1. Pasta gigi

Gosokkan pasta gigi pada kuku Anda lalu sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi yang tak terpakai. Pasta gigi mengandung etil asetat yang juga terdapat pada penghapus cat kuku.

2. Deodoran

Cara lain menghilangkan cat kuku adalah dengan menggunakan deodoran. Oles atau seprotkan deodoran pada kuku dan gosok dengan kapas. Mungkin butuh waktu lebih lama untuk menerapkan cara ini, namun jauh lebih baik ketimbang menggunakan aseton.

3. Hand sanitizer (pembersih tangan)

Pembersih tangan dapat digunakan untuk membersihkan cat dikuku Anda. Caranya, oleskan pada kuku Anda lalu hapus dengan kapas. Ulangi sampai Anda benar-benar mendapatkan hasilnya.

4. Parfum

Sama layaknya deodoran, parfum juga bisa menghapus cat di kuku Anda. Semprotkan parfum ke tisu lalu gosokkan ke kuku Anda. Banyak wanita telah mencoba cara ini.

5. Hairspray

Anda bisa menggunakan hairspray untuk menghapus cat di kuku Anda. Seprotkan hairspray ke kapas, usapkan pada kuku Anda hingga cat benar-benar terhapus. (oke/mg)

Category: 
Loading...