Sinopsis The Mechanic, Kisah Balas Dendam Si Pembunuh Bayaran

Konfrontasi - Film The Mechanic rilis Januari 2011. Film yang disurtadarai Simon West ini diperankan oleh Jason Statham. Film ini mengisahkan Arthur Bishop (Jason Statham) yang bekerja menjadi pembunuh bayaran.

Pada awal cerita digambarkan Arthur menyelinap ke rumah mewah untuk membunuh kartel narkoba atas suruhan mentornya Harry McKenna (Donald Sutherland).

Setelah kembali ke Louisiana Amerika, Arthur malah mendapat kontrak baru. Atas suruhan Dean Sanderson (Tony Goldwyn) Arthur akhirnya harus membunuh Harry. Hal inilah yang menuntun Arthur bertemu dengan Steve (Ben Foster), putra Harry. Lewat pertemuan itu Steve meminta kepada Arthur untuk dilatih sebagai pembunuh bayaran (mekanik-sebutannya) seperti dirinya untuk balas dendam atas kematian ayahnya.

Steve tidak tahu bahwa Arthur adalah pembunuh ayahnya. Sepanjang hari Steve berlatih menjadi pembunuh. Tugas pertama yang diberikan Arthur adalah membunuh Burke (Jeff Chase) atas kontrak dari Dean.

Meski penugasan tersebut tidak disetujui oleh Dean, tetapi ditegaskan kembali oleh Arthur bahwa kontraknya adalah melalui Harry bukan Dean. Semakin lama Steve semakin lihai, Dean pun tidak berhenti memberikan kontrak pekerjaan kepada Arthur.

Namun ternyata projek pembunuhan selanjutnya justru membuat Arthur mengetahui siapa sosok Dean Sanderson. Sementara itu aksi balas dendam tidak berhenti terlebih saat Steve mengetahui cerita sebenarnya di balik pembunuhan Harry, ayahnya.

Pada masanya film The Mechanic mendapatkan rating 6,6 dari 10 pada laman IMDb. Film ini berdurasi 93 menit ini dinaungi oleh Millenium Film.

Kiprah Jason Statham juga tak asing bagi penonton. Ia membintangi film The Transporter (2002), The Transporter 2 (2005), The Transporter 3 (2008), War (2007), tiga seri The Expendables yang berturut-turut rilis pada 2010, 2012, 2014, Fast and Furious 6 (2013), hingga Fast and Furious 7 (2015). (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA