Si Cantik Wu Berkeinginan Jadi Guru TK

Konfrontasi - Penyanyi cantik Alena Wu mengaku ingin menjadi guru taman kanak-kanak di saat masa rehatnya di panggung musik Tanah Air. Hal itu diutarakannya usai menyabet penghargaan Perempuan Hebat Indonesia 2016.

"Mimpiku selain jadi penyanyi saat merintis karier, ingin jadi guru TK (taman kanak-kanak) dan juga dokter anak," ucap Alena dikutip dari VIVA.co.id, Sabtu (23/4/2016).

Kecintaannya kepada anak dibuktikannya dengan mendirikan sebuah komunitas Alena Sahabat Anak (ASA) di tahun 2009. Alena melakukan kegiatan serta aksi sosial apa saja yang berkaitan dengan anak.

Alena pun membantu anak-anak jalanan dengan ilmu pendidikan yang dimilikinya. "Aku memang suka anak kecil sejak kuliah. Aku bantu mereka agar mengenal dunia pendidikan dengan memberikan buku-buku pelajaran dari para penyumbang," ucap wanita berwajah oriental ini.

Hal itu menjadi alasan dirinya didapuk sebagai perempuan Hebat Indonesia 2016. Selama menjalani aksi sosialnya, tantangan dan rintangan sebatas teknis seperti lokasi dan preman. Namun, seiring berjalananya waktu, kegiatan sosial ini diterima oleh masyarakat sekitar Senen, Jakarta Pusat.

"Aku ingin mengajak para wanita untuk berkarya dan mewujudkan visi misi hidup sehingga bisa berpengaruh terhadap lingkungan dan sekitarnya.” (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...