19 September 2019

Respon Gugatan Cerai Angelina Jolie, Brad Pitt Tuntut Hak Asuh Gabungan

Konfrontasi - Kabar perpisahan Brad Pitt dan Angelina Jolie memang membuat semua orang terkejut. Pasalnya, pasangan ini selalu terlihat ideal dan bahagia kapanpun mereka muncul di depan publik. Namun, tanggal 19 September lalu, Angelina Jolie menggugat cerai suami yang sudah dinikahinya selama dua tahun tersebut.

Brad Pitt dan Angelina Jolie pertama kali jatuh cinta saat keduanya membintangi film--yang sekarang jadi kontroversial--Mr. & Mrs. Smith pada tahun 2004. Saat itu, Brad Pitt masih menikah dengan bintang Hollywood lain, Jennifer Aniston.

Setelah 10 tahun bersama, Brad Pitt dan Angelina Jolie akhirnya memutuskan untuk menikah pada tahun 2014--sesuai permintaan keenam anak mereka.

Banyak kabar yang menyelimuti alasan perpisahan mereka, mulai dari orang ketiga, perbedaan pola pengasuhan, sampai ke kekerasan dalam rumah tangga. Kabarnya itulah yang membuat Angelina Jolie lantas menuntut hak asuh fisik tunggal untuk keenam anak mereka. Permintaan yang ditolak oleh Brad Pitt.

Melansir Etonline, Minggu (6/11/2016), Brad Pitt mengajukan permintaan hak asuh gabungan untuk keenam anak mereka: Maddox (15), Pax (12), Zahara (11), Shiloh (10), dan si kembar Vivienne dan Knox (8).

Hari Jumat sore waktu setempat, Brad Pitt merespon gugatan cerai istrinya tersebut, dan meminta hak asuh gabungan, baik untuk urusan legal dan fisik.

Dokumen persidangan yang berhasil didapatkan ET, menujukkan, Brad Pitt mengajukan petisi cerai yang mirip dengan Angelina Jolie. Keduanya sama-sama mengatakan, tanggal perpisahan mereka adalah 15 September 2016, dan mengatakan, perbedaan yang tak terselesaikan sebagai alasan perpisahan mereka.

Baik Angeline Jolie maupun Brad Pitt sama-sama akan membayar biaya pengacara mereka sendiri, dan keduanya tak ada yang meminta tunjangan cerai maupun tunjangan anak.

Perbedaan dari petisi mereka hanya teletak pada pengasuhan dan properti. Angelina Jolie meminta hak asuh fisik tunggal, namun hak asuh legal gabungan. Sedangkan Brad Pitt meminta hak asuh gabungan untuk keduanya.

Sementara itu, Angelina Jolie juga meminta beberapa properti tertentu untuk diberikan padanya, sedangkan Brad Pitt sama sekali tidak mengklaim properti manapun.

Seorang sumber mengatakan pada Entertainment Tonight, Brad Pitt tidak akan menyerah begitu saja. Dia akan berjuang keras demi mendapatkan hak asuh gabungan untuk keenam anaknya.

Walaupun begitu, mantan pasangan ini sama-sama berusaha untuk menjaga agar proses perpisahan mereka berlangsung secara tenang dan damai. (lptn6/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...