20 November 2019

Ratu Kecantikan Zimbabwe Kehilangan Gelarnya Gara-gara Berfoto Bugil

KONFRONTASI-Emily Kachote harus merelakan gelar ratu kecantikan Zimbabwe yang disandangnya dicopot panitia. Sebab, wanita berusia 25 tahun itu terbukti pernah berfoto bugil dan kini foto tersebut beredar luas di dunia maya melalui aplikasi pesan pendek, WhatsApp. 

Dilansir dari laman Dailymail, Kamis, 11 Juni 2015, akibat perbuatan tersebut, Kachote dianggap telah melanggar aturan yang mengharuskan ratu kecantikan tidak pernah berfoto dengan pose telanjang. Laman International Business Times melaporkan para peserta telah menandatangani sebuah pernyataan yang menyebut mereka belum pernah berfoto telanjang. 

"Ketika para gadis-gadis ini kami ajak berkeliling provinsi, kami mengatakan kepada mereka, jika mereka pernah berpose telanjang di mana pun, maka mereka tidak layak untuk ikut berpartisipasi dalam kontes kecantikan ini. Mereka yang lolos hingga ke tahap final pun telah memberikan jaminan kepada kami, bahwa mereka tidak memiliki pose telanjang di mana pun," ujar perwakilan Dewan Miss Zimbabwe, Tendai Chirau dalam sebuah jumpa pers yang digelar bulan lalu. 

Selain berpose telanjang, Ratu Kecantikan Zimbabwe, juga dilarang untuk berpacaran dan hamil. 

Kachote mengakui foto yang beredar tersebut memang fotonya. Tetapi itu foto lama dan diduga disebar oleh mantan kekasih. Ketika rumor tersebut bocor ke publik pada bulan lalu, Kachote berharap agar foto itu telah dihapus. Sebab, foto tersebut diambil sudah lama. 

"Saya berbicara dengan pria (mantan kekasih) satu tahun yang lalu dan saya tidak lagi memiliki hubungan apa-apa dengannya," kata Kachote seperti dikutip harian New Zimbabwe. 

Dia menyebut telah menduga jika foto-foto tersebut akan beredar. Tetapi, hal itu sudah terjadi lama sekali. 

"Dan saya yakin masa lalu tidak akan menentukan ke mana saya melangkah," Kachote menambahkan. 

Dicopotnya Kachote sebagai Ratu Kecantikan Zimbabwe, turut disambut baik sebagian orang. Sebab, banyak yang menilai Kachote tidak cukup cantik untuk menyandang gelar Miss Zimbabwe 2015. 

Panitia mengatakan foto Kachote beredar tak lama usai dia mengaku pernah berpose telanjang sebelumnya. Kachote merupakan alumni jurusan Psikologi kemudian beralih menjadi penasihat keuangan. Dia berhasil mengalahkan 15 kandidat lainnya untuk menjadi Miss Zimbabwe 2015. 

Posisi Kachote akan diganti oleh pemenang kedua kontes tersebut yakni Grace Mutambu. Dia juga yang akan mewakili Zimbabwe dalam ajang Miss World yang digelar di Sanya, Tiongkok pada Desember mendatang. 

Skandal serupa juga pernah menerpa Miss Zimbabwe tahun lalu, Thabiso Phiri. Bedanya, gelar kecantikan Phiri tidak dicopot, melainkan dia mengundurkan diri.[mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...