20 November 2019

Rahasia Suksesnya Film AADC2

KONFRONTASI - Film "Ada Apa Dengan Cinta 2"  (AADC 2) sejak tayang perdana pada 28 April 2016 di seluruh bioskop di Indonesia kini mencapai sejuta penonton, kata Mira Lesmana.

"Sejak tayang hingga lima hari berikutnya sudah sejuta penonton, dan semoga terus bertambah," ujar sang produser AADC 2 itu di sela-sela konferensi pers bersama pemeran filmnya di Surabaya, Kamis, (5 Mei 2016).

Mira, yang juga penulis naskah AADC 2, mengucapkan terima kasih dengan animo penonton di Tanah Air, dan sambutan yang dinilainya sebagai hal luar biasa.

Ia menilai, untuk jumlah penonton di luar negeri, antara lain di Malaysia yang telah meraup pendapatan dua juta ringgit atau sekitar Rp6,4 miliar setelah lima hari ditayangkan di 100 bioskop di seluruh Negeri Jiran itu.

Di Brunei Darussalam AADC juga disambut hangat, namun ia mengemukakan, belum dihitung jumlah penontonnya.

Dalam acara di Surabaya hadir pula sutradara AADC 2 Riri Riza beserta pemain utama, antara lain Nicholas Saputra (Rangga), Dian Sastrowardoyo (Cinta), Adinia Wirasti (Karmen), Sissy Prescillia (Milly) dan Dennis Adhiswara (Mamet).

Rahasia sukses itu dituturkan oleh Riri Riza. Ia  mengaku bangga dengan film AADC 2, karena para pemainnya meski sudah tidak berusia belasan tahun, tetap mampu membuktikan kualitasnya memerankan kisahnya masing-masing.

"Dian Sastrowardoyo meski kehidupan nyatanya sudah menjadi ibu, namun bisa berperan layaknya perempuan belum menikah dan gadis jatuh cinta," katanya.

Khusus kepada Nicholas Saputra, menurut dia, memerankan seorang pengusaha profesional dan menjadi penulis di New York, kemudian kembali ke Indonesia dengan penampilan yang seolah asing baginya.

"Pemeran yang lain juga seperti itu. Mereka juga berinteraksi sangat baik antara yang satu dan yang lain, serta kepekaan memerankan masing-masing tokoh sangat berhasil," kata sutradara berambut ikal tersebut.

Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sama-sama mengaku bangga dan berterima kasih karena telah berkesempatan menjadi pemeran utama dalam film yang edisi pertamanya tayang 14 tahun lalu itu.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan semua masyarakat yang antusias terhadap AADC, baik pertama maupun kedua. Karena AADC juga, saya bisa jadi seperti sekarang," kata Nicholas Saputra, yang juga disetuju Dian Sastrowardoyo.

Film AADC 2 merupakan sekuel dari film AADC yang dirilis 2002, yang menindaklanjuti kisah asmara antara Rangga dan Cinta yang terpisah di dua benua selama 14 tahun. (Juft/Bisnis)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...