17 February 2020

Pedangdut Lia Aulia Sibuk Rintis Usaha Salon Kecantikan

KONFRONTASI-Sekian lama tak muncul di layar kaca, pedangdut Lia Aulia rupanya tengah sibuk merintis bisnis di bidang fesyen dan kecantikan.

Lia sibuk menjalani bisnis salon kecantikan bernama La Beauty. Sebelumnya, Lia pernah membuka butik bernama La Boutique. "Sebenarnya ini pengembangan usaha saja, awalnya fesyen. Terus aku punya nail art gitu, lantas kepikiran kenapa enggak dikembangin aja jadi semacam salon sekaligus klinik perawatan," ujar Lia Aulia saat ditemui dikawasan Karet, Jakarta Selatan.

Pelantun Ku Tunggu Jandamu itu mengaku bisnisnya ini terinspirasi dari teman-temannya yang senang melakukan perawatan kecantikan. "Iya awalnya dari ngobrol-ngobrol biasa aja. Pas lagi arisan nah ternyata banyak yang cerita tentang salon kecantikan. Ya udah akhirnya aku coba sekaligus memenuhi kebutuhan teman-teman aku juga, karena hal semacam ini merupakan kebutuhan pokok wanita," ujar mantan kekasih Enji itu.

Lia mengaku untuk memilih lokasi usahanya ia tak sembarangan. Ia melakukan riset dulu sekitar dua bulan dengan wilayah sekitarnya. Pasalnya, tempat usahanya tersebut dekat dengan mal dan apartemen. "Iya aku dua bulan nyiapin ini, nyiapin tempat. Siapin sertifikasi dokter dan klinik ini ke Kementerian Kesehatan," kata Lia.

Ia pun mengaku, karena ingin lebih dekat dengan para pelanggannya, Lia tak segan terjun langsung menemui pelanggan. "Iya ya namanya baru terjun ke bisnis kan ya, jadi perlu banget pelanggan tahu ownernya. Apalagi pelanggan juga perlu kan dilayani langsung oleh ownernya," katanya menambahkan.

Tak hanya turun langsung menemui pelanggan, ia juga menyiapkan keperluan yang digunakan untuk perawatan, kemudian desain tempat sendirian. "Iya aku desain sendiri ini, ngarahin ke pekerjanya aku mau temanya pink dan putih. Lantas mencari produk langsung dari Jerman sebagai produk di klinik ini. Hal ini juga aku lakukan di Boutique aku," ucap Lia.

Alasan yang membuat Lia nekat menjalani bisnis ini karena, menurutnya usaha tersebut tak mengenal krisis. "Meskipun krisis, usaha ini nggak pernah krisis. Namanya wanita mana sih yang nggak pengen cantik," ujarnya.

Menurut Lia untuk promosi, dia melakukan lewat jaringan pertemanan. Lewat arisan, dari mulut ke mulut tak lupa lewat media sosial.[mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...